Pria kelahiran Jakarta dan anak pertama dari tiga bersaudara ini sudah mencoba berbisnis pada tahun 2006 dalam bidang Entertainment yang bernama Andhika Wijaya Enterprise yaitu usaha Organizer (Event, Wedding) & Agency SPG.

Sejak Maret 2007, Andhika Wijaya Kurniawan mencoba mengembangkan bisnis dalam bidang Perdagangan Umum & Supplier khusus bergerak dalam Agro Business, Mineral dan Energy yang bernama CV.Dwi Jaya Anugerah Mandiri yang saat ini menjadi Andhika Jaya Swakarsa, karena melihat peluang yang begitu baik pada saat itu dan ketertarikan dalam bidang Export – Import.

Rasa cinta akan dunia Teknologi membuat Andhika Wijaya Kurniawan mempelajari tentang Internet Marketing, Internet Business pada tahun 2005 lalu dan menerapkan dalam bisnis Perdagangan Umum & Supplier yang awalnya secara Tradisional (offline) menjadi Online (Goes Online Company) dengan memanfaatkan Alibaba.com.

Tahun 2008 usaha Organizer yang dirintis oleh Andhika Wijaya Kurniawan bersama teman-temannya ditutup karena perpindahan teman-temannya untuk melanjutkan Study ke Luar Negeri.

Dalam Menjalankan usaha Perdagangan Umum & Supplier selama waktu 4 tahun, banyak pengalaman berbisnis yang dipelajari oleh Andhika Wijaya Kurniawan secara otodidak dan karena memiliki passion untuk membagikan pengalaman dalam menjalankan bisnis, maka awal tahun 2009 Andhika Wijaya Kurniawan mendirikan ANDHIKA WIJAYA KURNIAWAN LEARNING CENTRE (AWKLC) yang merupakan sebuah Lembaga Pelatihan Sumber Daya Manusia dan Konsultasi yang berfokus kepada Pengembangan Bisnis, Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam bidang Sales dan Marketing serta Pengembangan Young Entrepreneur secara khusus dalam bidang Bisnis Internet dan Internet Marketing.

Pada tahun 2010, Andhika Wijaya Kurniawan atau lebih akrab dipanggil dengan singkatan “AWK”, sudah aktif sebagai Pengamat Social Media, Pengamat Perkembangan Startup Bisnis (Digital) di Indonesia, Praktisi Digital Marketing, Konsultan UKM (Usaha Kecil Menengah) dan juga Konsultan Bisnis (online/offline) yang sering berbagi pengalaman melalui official blog www.andhikawijayakurniawan.com yang dibangun sejak tahun 2009.

Mantap menetapkan hati dan memiliki passion untuk terus membagikan pengalaman pribadi dalam bidang Bisnis, Internet (Digital) Marketing, Marketing dan Sales kepada banyak orang dan terutama kepada perusahaan yang ingin Go Online, pada tahun 2011 Andhika Wijaya Kurniawan Learning Center (AWKLC) diganti menjadi AWK Academy, yaitu lembaga pelatihan digital marketing dan bisnis coaching, yang saat ini terbaik dan menjadi pilihan perorangan ingin belajar digital marketing dan paling dicari oleh perusahaan dalam meningkatkan skill digital marketing untuk sumber daya manusia perusahaan.

Andhika Wijaya Kurniawan juga telah menulis dan menerbitkan banyak buku digital (ebook) dan juga buku pertama yang berjudul, “Mendulang Dollar Dengan Fiverr”, membahas mengenai pengalaman pribadi, tips dan strategi menjual jasa seharga $5 di Fiverr.com hingga mampu menghasilkan minimal $1092.2 dan membangun networking secara international. Saat ini Andhika Wijaya Kurniawan juga sedang mempersiapkan untuk meluncurkan karya tulis selanjutnya.

Selain menjadi salah satu kontributor StartupBisnis.com, Andhika Wijaya Kurniawan aktif juga berbagi tips-tips seputar Bisnis, Entrepreneurship, Digital Startup Bisnis, dan Digital Marketing melalui official akun twitter @AndhikaWijaya yang semakin berkembang dengan jumlah follower yang juga terus meningkat, juga melalui official facebook “Andhika Wijaya Kurniawan“.

Tidak hanya itu, Andhika Wijaya Kurniawan juga aktif membuat video blog (vlog) yang bisa di tonton melalui halaman AWK.TV atau diunggah melalui offical Youtube Channel.

Andhika Wijaya Kurniawan tidak pernah berhenti belajar dan memperdalam pengetahuan tentang Business (Digital) dan Marketing (Digital). Pada tahun 2012, mengambil sertifikasi:

  • International Internet Marketing dan Internet Business yang dikeluarkan oleh Grovo Learning.inc (CGL™).
  • International Internet Marketing Specialist (CIMS™) dan Business Consultant (CBC™) yang dikeluarkan oleh Global Training & Certification Institute (G.T.C. Institute, LLC).
  • International Internet Marketing Professional (CIMP™) yang dikeluarkan oleh Inbound Marketing University (IMU).
  • Marketing Adivsory 1 yang dikeluarkan oleh Famee Foundation (CMA™) sebagai Small Business Marketing Consultant, –secara Online.
  • Master Coach Certification (MCC) dari International Coach Federation.

Pada tahun 2015, Andhika Wijaya Kurniawan mendapatkan sebuah Achievement TOP #23 World Business Coaches oleh salah satu Top Coach International, Coach Evan Carmichael. Dan juga mendapatkan sertifikasi Social Media Professional dari Hootsuite University.

Di tahun 2015, beliau juga mengeluarkan buku digital (ebook) ke empat berjudul “MARKETING 200Ribu” yang menjadi best seller dalam 3 (tiga) hari terjual 1900 buku bahkan sampai sekarang masih terus menjadi pencarian terbaik di mesin pencari dan juga DVD Tutorial “Facebook Branding For Business Owner” yang telah membantu banyak pengusaha dalam meningkatkan brand dan penjualan produk/jasa mereka dengan memanfaatkan social media facebook.

Dapatkan Segera Buku Terbaru Coach Andhika Wijaya Kurniawan Untuk Solusi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)

Pada tahun 2016, Andhika Wijaya Kurniawan menyelesaikan Diploma Social Media Marketing (Dipl.SMM) dari Alison Education & Training.

Andhika Wijaya Kurniawan sangat sering diundang sebagai tamu pembicara (speaker) nasional dalam berbagai event seminar (acara) umum bertema Digital Marketing dan Entrepreneurship, perusahaan-perusahaan di Indonesia juga berlomba-lomba untuk mengundang Andhika Wijaya Kurniawan dalam memberikan pelatihan didalam perusahaan (in house training) dengan tema favorit yaitu Digital Marketing, Marketing dan Sales.

Tidak hanya itu, Andhika Wijaya Kurniawan juga sering diundang sebagai tamu pembicara (speaker) internasional dalam berbagai event (acara) bertema Entrepreneurship dan Digital Marketing, bahkan sudah memberikan pelatihan kepada perusahaan-perusahaan internasional Asia seperti Singapore, Malaysia, Philipine (Manila), Cambodia, Hongkong dan negara asia lainnya.

Mendapatkan banyak apresiasi dan memiliki banyak prestasi nasional bahkan internasional tidak membuat Andhika Wijaya Kurniawan berhenti belajar dan mencapai satu per satu impian yang sudah dicatat dalam Dreambook pribadi, justru menambah semangat untuk terus berkarya.