VIP Training Search Engine Optimization (SEO) Masuk Batch 10

Satu kata yang bisa saya katakan adalah “WOW!”. Sejak Pelatihan Search Engine Optimization (SEO) batch 1 diadakan secara khusus (VIP) sampai kemarin tanggal 13 September 2014 yaitu batch 9, peserta yang belajar sangat luar biasa!. Suatu kebanggaan bagi saya untuk bisa berbagi pengalaman dan strategi Search Engine Optimization untuk Anda.

Berikut beberapa testimonial peserta yang mengikuti VIP Training Search Engine Optimization dari berbagai kota yang datang ke Jakarta untuk pelatihan dan bersedia testimonialnya di siarkan secara online. Terima kasih untuk Anda.

(more…)

Read More

Webinar Strategi Menghadapi AFTA 2015 Bagi Pelaku Bisnis Online

Sebentar lagi, tepatnya 3 bulan lagi memasuki tahun 2015 yang adalah tahun paling membuat pengusaha dan Sumber Daya Manusia di Indonesia khawatir karena memasuki tahun di sahnya Indonesia dalam perdagangan bebas, Asean Free Trade Area (AFTA).

Asean Free Trade Area (AFTA) yang berarti perdagangan bebas antar negara yang terdaftar dan termasuk dalam negara ASEAN (Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar dan Kamboja) ditambah ASEAN Plus (China, Jepang dan Republik Korea).

Asean Free Trade Area (AFTA) bukan hanya berdampak bagi pengusaha/pebisnis offline melainkan juga akan berdampak pada pelaku bisnis online dan ditambah beberapa bulan yang lalu Menteri Perdagangan menyatakan akan segera mengeluarkan Peraturan Perdagangan eCommerce bagi pelaku bisnis online, pelaku Internet Marketing atau apapun yang memiliki transaksi jual beli secara online.

Satu minggu yang lalu, Puji Tuhan saya mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk memberikan sedikit penjelasan dan tanya jawab seputar Asean Free Trade Area bagi pelaku bisnis online melalui webinar yang diadakan oleh Purba Kuncara (owner KlikHost) dalam program terbarunya KlikWebinar.

(more…)

Read More

3 Alasan Kenapa Setiap Perusahaan Butuh Blog Dalam Bisnis

Di tahun 2013 yang lalu dalam sebuah seminar, saya mengatakan bahwa di tahun 2014 semua perusahaan harus aktif memiliki website company profile dan memiliki blog didalam website company profile.

Banyak pemilik perusahaan (business owner) yang mungkin kurang paham dengan manfaat blog bagi perusahaan. Karena itu kalau diperhatikan, sedikit sekali perusahaan yang memiliki blog di dalam website mereka. Kebanyakan website perusahaan bersifat statis atau bahasa yang saya gunakan adalah website pasif.

Artikel saya kali ini, akan membahas 3 alasan kenapa setiap perusahaan butuh blog dalam bisnis mereka dan saya berharap banyak pemilik perusahaan membaca artikel ini serta menerapkannya.

Buang OFFLINE! Dan Masuk ONLINE!

Dalam istilah sederhana, blog membuat titik masuk untuk website bisnis Anda. Konsumen tidak mencari bisnis, produk, dan jasa dalam buku Yellow Pages lokal mereka lagi.

Sebaliknya, mereka mengunjungi Google atau mesin pencari yang mereka sukai dan ketik kata kunci untuk menemukan apa yang mereka butuhkan.

Bisnis Anda harus direpresentasikan dalam hasil ketika konsumen mengetikkan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan bisnis Anda ke mesin pencari. Optimisasi search engine dapat membantu Anda untuk memberikan titik masuk untuk konsumen Anda.

Mindsetnya atau pola pikirnya gini, jika website bisnis Anda terdiri dari 10 halaman web, maka Anda telah membuat 10 cara untuk Google untuk menemukan dan mengindeks konten Anda. Itu berarti hanya ada 10 potensi titik masuk bagi orang untuk menemukan bisnis Anda melalui mesin pencari.

(more…)

Read More

6 Rancangan Peraturan Menteri Perdagangan Terhadap Ecommerce

Kabar mengenai peraturan yang akan dikeluarkan oleh Menteri Perdagangan ternyata bukan sebuah kabar burung atau kabar tak pasti.

Dalam waktu dekat, Menteri Perdagangan akan mengeluarkan secara sah peraturan undang-undang terhadap pelaku bisnis online atau ecommerce,

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Srie Agustina mengatakan ada beberapa poin dalam rancangan peraturan Menteri Perdagangan terhadap pelaku bisnis online atau ecommerce yang harus dipahami.

1. Semua situs perdagangan online harus terdaftar

Dalam arti, pengusaha online tak bisa lagi melakukan aktivitas jual-beli online secara bebas. Selain itu, pelaku bisnis online juga harus mendeklarasikan etika bisnis yang dimiliki. Dan tak kalah penting, pengusaha online dilarang mewajibkan konsumen membayar produk yang dikirim tanpa ada kesepakatan terlebih dahulu.

(more…)

Read More