3 Kesalahan Utama Pemula Dalam Promosi Link Affiliasi

Terjun dalam Internet Marketing memang tidak membutuhkan banyak pengeluaran dan produk sendiri. Berbeda kalau kita terjun dalam dunia Internet Business, produk sangat dibutuhkan sebelum terjun dalam Internet Marketing.

Di dalam dunia Internet Marketing terdapat istilah Affiliate Marketing, yang dimana kita tidak perlu memiliki produk sendiri tetapi dapat menghasilkan uang dengan menjual produk orang lain melalui Link Affiliate yang kita dapat.

Sedikit penjelasan mengenai Link Affiliate, misalnya kita mendaftar sebuah Website Reseller atau Website yang menyediakan Produk Affiliate, setelah mendaftar kita akan mendapatkan Link misalnya:

www.AndhikaWijayaKurniawan.com/aff=3456

Dengan memasarkan Link yang didapat dari Website tersebut, ketika nantinya ada pengunjung yang mengunjungi Link kita dan membeli produk yang ada di Website tersebut melalui Link kita, maka kita akan mendapatkan komisi penjualan. Mudah bukan menjadi seorang Affiliate Marketer?. Yes! Memang mudah.

Tetapi saya banyak menerima pertanyaan dari para Affiliate Marketer Pemula yang isinya kurang lebih sama, “Saya sudah melakukan Promosi, tapi kok ga laku-laku ya..”.

Ada 3 Kesalahan Utama Pemula Affiliate Marketer dalam mempromosikan Link Affiliasinya, yaitu:

  1. Terlalu banyak melakukan SPAM pada email atau Forum.
  2. Sering Menunjukan Link Affiliasi pada saat Promosi.
  3. Putus Asa!.

Ok, kita bahas satu per satu dimulai dari:

Terlalu banyak melakukan SPAM pada email atau forum

Saya banyak sekali menerima email SPAM yang isinya mengenai ajakan untuk bergabung dan klik link Affiliasi yang terbuka. Lalu apa response saya ketika membaca email itu?. Langsung saya hapus. Kenapa?. Karena menurut saya itu tidak penting dan hanya sebagai bualan belaka!. Dan itu yang sering dilakukan banyak orang ketika menerima email yang berisi SPAM atau ajakan-ajakan yang memberikan impian.

Lalu solusinya bagaimana?.

Jangan melakukan SPAM pada email atau forum. Lebih baik membuat blog pribadi dan melakukan Promosi pada blog pribadi.

Sering Menunjukan Link Affiliasi pada saat Promosi

Adalah  Kesalahan terbesar yang sering dilakukan Pemula . Ketika saya sedang browsing, saya banyak sekali menemukan Link Affiliasi yang terbuka dengan bebas. So, jangan pernah memberikan Link Affiliasi kita secara terbuka melainkan lakukan Short URL terlebih dahulu baru melakukan promosi melalui Iklan di Internet.

Untuk Short URL, Anda bisa gunakan bit.ly, goo.gl, gg.gg dan masih banyak lagi layanan short URL yag bisa Anda gunakan.

Putus Asa!

Setiap pemula mengikuti suatu produk Affiliasi pasti memiliki tujuan yang sama yaitu mendapatkan Passive Income yang jutaan atau lebih. Tapi faktanya hanya beberapa Affiliate Marketer yang berhasil mendapatkan Jutaan bahkan ratus jutaan.

Kok bisa?.

Salah satu kunci utama dalam menjalankan Bisnis di Internet dan juga Internet Marketing adalah Kesabaran dan Ketekunan. So, kalau Anda termasuk orang yang mudah Putus Asa, apalagi baru menjalankan penjualan Affiliasi 1-4 bulan sudah putus asa, lebih baik Anda tidak usah menjalankan Internet Marketing. :)

Jangan lupa berikan Komentar terbaik Anda, karena nantinya akan menjadi Backlink buat BLOG Anda. Semoga Pengalaman dan Tips yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Note: Jika Anda ingin membuat blog khusus untuk Personal Brand Anda, silahkan dapat hubungi saya melalui email, contact form atau lihat penawaran Personal Branding Blog.

Affiliate Marketing, Digital Business & Motivation, Digital Marketing, How To

4 Responses to 3 Kesalahan Utama Pemula Dalam Promosi Link Affiliasi

  1. Joko M 10 October 2010 at 4:09 PM #

    wah pertamax nih
    Yup. Tks ilmunya.

  2. Andhika Wijaya Kurniawan 12 October 2010 at 12:43 AM #

    Joko M :

    wah pertamax nih
    Yup. Tks ilmunya.

    @Joko M
    Sama-sama pak Joko M.. :)

  3. alin 4 September 2011 at 6:29 AM #

    yah aku baru pemula bgt di internet marketing….

  4. Nashrul 10 February 2013 at 10:40 PM #

    tipsnya lumayan nih
    langsung saya praktekin nihhh tips kedua…hehehe

Berikan komentar/pendapat berkualitas dan terbaik Anda,


CommentLuv badge

Close It

Artikel ini bermanfaat?. Bagikan ke Followers Anda!

"3 Kesalahan Utama Pemula Dalam Promosi Link Affiliasi" by @andhikawijaya

Tweet Close