Buku Digital #MARKETING200RIBU TERBIT!

Dua minggu yang lalu tepatnya tanggal 7 Febuari 2015, saya membuat sebuah postingan blog yang memberitahukan bahwa buku digital Marketing 200Ribu akan diterbitkan secara eklusif pada tanggal 20 Febuari 2015.

Tidak terasa sudah dua minggu sejak postingan itu dibuat dan tepat hari ini tanggal 20 Febuari 2015 saya ingin mengumumkan bahwa buku digital Marketing 200Ribu sudah terbit dan bisa dipesan secara online melalui halaman pemesanan Buku Digital Marketing 200RIBU.

Buku Digital Marketing 200RIBU saya sudah menjadi buku digital best seller dengan total yang sudah Pre Order lebih dari 1000 orang dan selamat untuk mereka yang berani ACTION!

Continue Reading →

[Berita Satu TV] Peluang Dan Merintis Bisnis Toko Online

Sebuah kehormatan buat saya diundang oleh Berita Satu TV (18/02/2015) sebagai narasumber untuk membahas peluang online shop di tahun 2015 dan merintis bisnis toko online.

Dalam dialog program acara Market Corner Berita Satu TV, Ibu Indri dan saya berdialog secara live tentang pertumbuhan ecommerce di Indonesia, peluang ecommerce di tahun 2015 dan merintis bisnis dengan toko online.

Bagi Anda yang tidak sempat melihat siaran live, Anda bisa lihat rekamannya dibawah ini.

Continue Reading →

Naikan Harga Lebih Mahal Dari Kompetitor!

Harga tetangga lebih murah dibandingkan saya, apakah saya harus turunkan harga?”, “Kalau saya turunkan harga, mungkin akan lebih ramai seperti pesaing saya”. Sering dengar hal yang seperti ini?. Mengeluh dengan rasa takut kalau konsumen akan pindah ke tempat kompetitor.

Jangankan dalam bisnis tradisional (baca: konvensional/offline), dalam bisnis online pun hal ini sangat sering terjadi khususnya bagi reseller toko online.

Pertanyaan ini muncul karena satu penyebab yaitu reseller toko online mengambil produk di satu tempat yang sama dengan kompetitornya.

Diambil dari dua pertanyaan diatas, maka saya ingin tanyakan kembali kepada Anda. “Kalau ingin ramai, kenapa harus turunkan harga?. Kenapa tidak naikan harga?”. :)

Continue Reading →

Buku #MARKETING200RIBU Segera Terbit EKLUSIF

Sebuah kata menarik dari alm.Bob Sadino, yang dimana termasuk salah satu mentor Entrepreneurship saya, beliau mengatakan, “Saya tidak mau pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki, terkubur bersama tubuhsaya ketika mati kelak” dan menjadi sebuah tamparan keras buat saya. :)

Setelah sekian lama, akhirnya saya akan menerbitkan #BukuDigitalKe4AWK yang berjudul #MARKETING200RIBU.

Buku Marketing 200RIBU nantinya akan diterbitkan secara digital, secara eklusif dan tidak akan pernah ada di toko buku melainkan bisa dipesan langsung melalui blog saya pada bagian menu EBook dan lagi proses kerjasama dengan YukBisnis.com dan KutuKutuBuku.com.

Buku Marketing 200RIBU berisi tentang pengalaman pribadi saya dalam memasarkan sebuah produk lokal dengan modal 200Ribu dan mendapatkan penjualan dengan cepat tanpa harus butuh Search Engine Optimization dan Iklan Berbayar Adwords. :)

Saya bahas secara step by step sebanyak 4 bab dengan tebal halaman kurang lebih 100 halaman.

Continue Reading →

Mengenal 3 Jenis Pengunjung (Traffic) Website

Mengenal 3 Jenis Pengunjung (Traffic) Website

Traffic (baca: pengunjung) adalah urat nadi dari website. Tanpa traffic, website tidak memiliki arti apapun. Tapi kalau traffic penuh dan meningkat, maka sebuah website bisa memiliki arti bahkan nilai.

Sebagai pemilik website, traffic adalah hal paling penting. Kenapa?. Karena kalau website banyak traffic, berarti kemungkinan terjadi penjualan juga akan banyak.

Tidak heran kalau saat ini banyak pemilik website yang berlomba-lomba mengoptimasikan website mereka pada search engine (baca: mesin pencari) dengan caranya sendiri atau menggunakan jasa search engine optimization.

Sebelum Anda mengoptimalkan website, pastikan Anda sudah mengenal jenis traffic yang akan datang ke website Anda.

Traffic Search Engine

Traffic ini datang dari pencarian di search engine dengan kata kunci tertentu. Pengunjung dari search engine tidak sering mengunjungi blog Anda dan tidak ada jaminan mereka akan kembali lagi.

Continue Reading →

#AWKCommunity Chat, Fasilitas Web Chat Pengunjung Blog

Setiap setahun sekali, saya mengadakan meetup AWK Community, yaitu pertemuan semua peserta VIP Training, klien, teman-teman twitter dan teman-teman facebook.

Kegiatan di AWK Community pada umumnya sama seperti komunitas bisnis lainnya tapi value di AWK Community meetup adalah teman-teman yang datang bisa konsultasi secara gratis, coaching secara gratis dan networking yang terarah.

Saya tidak puas!. Ya benar! Saya tidak puas kalau hanya setahun sekali. Karena itu saya membuat sebuah fasilitas web based chat dengan menggunakan spot.im untuk semua pengunjung blog saya dan juga untuk teman-teman members AWK Community.

Continue Reading →

Whatsapp Resmi Mengeluarkan Versi Web Based

Akhirnya pelaku bisnis online yang menggunakan Whatsapp untuk berkomunikasi dengan konsumen dapat menarik nafas lega karena sekarang Whatsapp resmi mengeluarkan versi web based yang bisa digunakan melalui PC/Laptop Anda.

Hari Rabu kemarin (21/01/2015) CEO Whatsaap, Jan Koum mengumumkan melalui facebook pribadinya yang menyatakan bahwa “jutaan pengguna akan bisa untuk menggunakan WhatsApp di web browser. (WhatsApp) versi web hanyalah perpanjangan dari ponsel Anda. Ini artinya semua pesan Anda masih aktif pada ponsel Anda”.

Berikut tampilan Whatsapp Web melalui desktop saya,

Continue Reading →

Close It