Internet Marketer, Facebook atau Twitter?

Hai Sahabat yang Luar Biasa,


Dengan kehadiran Social Media seperti Facebook dan Twitter tentunya sangat bermanfaat sekali bagi para perusahaan maupun personal untuk atau sebagai media promosi dan bisnis konvensional.

Begitu juga bagi pelaku Bisnis di Internet dan pelaku kegiatan Internet Marketing, social media Facebook dan Twitter yang memiliki efek Viral pun tidak ketinggalan dijadikan media promosi dan berjualan.

Well, dalam artikel kali ini saya bukan ingin membahas tentang fungsi Facebook atau Twitter bagi pelaku Bisnis di Internet dan pelaku kegiatan Internet Marketing, melainkan saya ingin membagikan tentang aktifitas “Internet Marketer, Facebook atau Twitter?”.

Sebelum twitter dikenal oleh banyak orang seperti sekarang, Facebook adalah Social Media yang paling sering dibuka dan dikunjungi oleh setiap orang yang memiliki account Facebook. Bahkan tidak sedikit juga para pelaku Bisnis di Internet dan pelaku kegiatan Internet Marketing yang tidak memiliki Account di Facebook.

Dan sekarang Twitter adalah jejaring social yang paling sibuk aktifitasnya, mulai dari promosi, sosialisasi dan berbagi. Efek Viral RT (ReTweet) adalah salah satu kelebihan dari Twitter dimana setiap orang dapat melakukan ReTweet tanpa harus menjadi teman (Followers) terlebih dahulu.

Kalau dibandingkan antara Facebook dan Twitter, maka banyak sekali perbedaannya. Tapi kalau Anda tanya, mana yang lebih baik untuk mempercepat Branding baik untuk suatu produk maupun personal, maka saya akan menjawab Twitter.

Di Facebook, untuk melihat status seseorang, Anda harus menjadi teman terlebih dahulu atau harus LIKE terlebih dahulu, baru bisa berinteraksi dan itu pun tidak secara Live, dalam arti si pemilik account dapat membalas kapan pun.

Di Twitter, untuk melihat status (Tweet) seseorang, Anda cukup Follow tanpa harus konfirmasi dan Anda dapat langsung secara Live tanya jawab atau sharing bersama bahkan bercanda bersama.

So, bagi Anda pelaku Internet Marketing atau lebih sering disebut sebagai Internet Marketer, dengan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing social media, mana yang Anda gunakan saat ini?. Facebook atau Twitter?. :)

Saya pribadi lebih suka menggunakan Twitter, selain bisa secara Live menjawab pertanyaan, berbagi dan bercanda dengan followers, juga bisa memantau semua yang Up To Date mulai dari Macet Tol sampai Discount baju juga ada, dan masih banyak lagi.

Kalau berbicara dari segi Branding, Anda boleh gunakan Facebook sebagai sarana memperkenalkan Branding Anda, sedangkan di Twitter Anda bisa gunakan untuk menaikkan Branding Anda.

Coba sekarang Anda bayangkan, apa yang terjadi kalau Anda dapat integrasikan Facebook dengan Twitter dimana Anda dapat memanage Followers Anda untuk mengarahkan ke Facebook dan teman (friends) yang ada di Facebook Anda arahkan ke Twitter untuk dapat berinteraksi. :)

Well, sekarang kembali lagi pertanyaannya, mana yang Anda gunakan saat ini?. Facebook atau Twitter?. Sudah hidupkah Twitter Anda? Atau hanya sebagai pajangan?.

Dalam melakukan riset, saya banyak menemukan orang-orang yang mengatakan, “Lebih suka Facebook karena Simple, pake Twitter tidak begitu ngerti”. Well, paradigma atau mindsetnya gini, “Apakah pertama kali bermain Facebook, Anda langsung bisa tanpa harus ngutak ngatik atau pelajari?”. :)


Jangan lupa berikan Komentar terbaik Anda, karena nantinya akan menjadi Backlink buat BLOG Anda.

BTW! : Let’s me know kalau Anda membutuhkan sebuah “Personal Branding WeBLOG, Powerful Business WeBLOG, Powerful Online Shop atau Powerful Facebook Page“, silahkan dapat langsung menghubungi saya melalui Contact Page, via Business Phone: 821-8344-9370, atau melalui email: Contact@AndhikaWijayaKurniawan.com. Dan mari kita Diskusikan bersama untuk Keberhasilan Anda.

All The Best, Success in Life, Success in Everything you do and God Bless You.


Your Successfull Partner,

Digital Business & Motivation, Digital Marketing, Personal Experience, Social Media

2 Responses to Internet Marketer, Facebook atau Twitter?

  1. Wiwin 7 August 2012 at 12:10 PM #

    Sharing yang OK bangetttt.. Bersyukur saya juga memanfaatkan FB dan Twitter, serta mengintegrasikan keduanya. Dan ternyata memang sangat bermanfaat banget :-)

Berikan komentar/pendapat berkualitas dan terbaik Anda,


CommentLuv badge

Close It

Artikel ini bermanfaat?. Bagikan ke Followers Anda!

"Internet Marketer, Facebook atau Twitter?" by @andhikawijaya

Tweet Close