Setiap pemilik bisnis, tentunya ingin mendapatkan income lebih cepat dengan salah satu tujuan adalah terjadinya pembalikan modal.

Tidak sedikit juga, pelaku bisnis internet yang juga mencari cara untuk mendatangkan visitor (pengunjung) ke web/blog-nya dengan tujuan dapat mengkonversi pengunjung menjadi pembeli (konsumen).

Setiap email yang masuk ke saya melalui program Konsultasi Gratis, tidak sedikit juga yang bertanya mengenai “Cara Cepat Mendapatkan Konsumen” dalam bisnis yang mereka jalankan melalui media Internet.

Ada beberapa strategi khusus yang dapat digunakan untuk mengarahkan pencari informasi di internet dan mengubah mereka menjadi pengunjung web/blog serta mengkonversi mereka menjadi pembeli aktif. Akan tetapi strategi-strategi ini hanya untuk pelaku bisnis internet yang memang sudah terbiasa atau expert.

Bagi pemula, jangan khawatir!. Karena dalam artikel ini saya akan memberikan “2 Cara Cepat Dan Mudah Mendapatkan Konsumen Dalam Internet” yang dapat Anda praktek langsung atau terapkan dalam web/blog Anda.

Menggunakan Persiapan Launching Web/Blog

Setiap orang pasti memiliki teman, sahabat, keluarga yang dimana pastinya minimal 10 orang di sekitarnya. Nah kesalahan pemula adalah malu untuk memperkenalkan usahanya atau bisnisnya yang dijalankan melalui media internet yang dimana pada umumnya kurang dihargai oleh mereka yang bermain di offline. Padahal bisnis di internet sama seperti bisnis pada umumnya atau konventional (offline).

Jika dalam bisnis offline ada strategi Launching, maka dalam bisnis internet juga ada. Caranya pun tidak berbeda jauh dengan offline. Untuk memberitahukan kepada masyarakat umum khususnya Indonesia, Anda bisa menggunakan media sebagai tempat pemberitahuan launching web Anda.

Kenapa saya menyarankan menggunakan media cetak sebagai persiapakan launching web/blog Anda?.

Jawaban simple saya adalah karena media cetak masih sangat memiliki segment market yang tertargetkan. Jadi tidak ada salahnya Anda mengeluarkan sedikit biaya iklan di media cetak, untuk mendapatkan ribuan bahkan jutaan visitor/pengunjung ke situs/web/blog Anda.

Jika Anda memiliki dana terbatas, cara kedua untuk launching adalah Anda dapat memanfaatkan teman-teman dalam social media yang nantinya menjadi visitor pertama saat web/blog Anda telah launching.

Caranya adalah dengan membuat mereka penasaran dan bertanya. Misalnya jika Anda menggunakan facebook, maka update status dengan isi “Ga sabar nunggu hari H” atau jika Anda menggunakan twitter, bisa update tweet misalnya seperti, “Duh kapan ya, uda ga sabar lagi nih nunggu hari H”. Dengan begitu mereka akan penasaran dan bertanya.

Menggunakan Kekuatan WOM (Words Of Mouth) Public Figure

Mungkin ada yang bingung dan bertanya, “Bagaimana caranya, soalnya baru buka dan tidak mungkin secepat itu menjadi pembicaraan”. Nah kalau Anda memiliki pemikiran tersebut, berhenti jualan secara online. 🙂

Pernah dengar istilah Free Review atau istilah Endorsement?.

Kekuatan Free Review ataupun Endorsement, bukan suatu hal baru dan bukan berarti sesuatu hal yang dapat diabaikan. Peran penting public figure sangat berpengaruh, khususnya dalam social media.

Kebanyakan pemilik produk merasa takut memberikan produknya secara gratis untuk mendapatkan review dari public figure dengan alasan “rugi” yang padahal sangat menguntungkan.

Dalam pemasaran ada yang disebut dengan “Give 1 Get 1000” yang dimana istilah lain dari Power Of Words Of Mouth.

Jadi, jika Anda ingin mendapatkan pembeli atau konsumen dengan cepat dan mudah, coba Anda cari public figure yang menurut Anda cocok atau sesuai dengan produk Anda. Setelah itu, mintalah review produknya. Ini termasuk salah satu Win-Win Solutions dalam berbisnis. Atau bisa juga dengan membuat penasaran orang lain seperti yang telah saya jelaskan pada bagian “Menggunakan Persiapan Launching Web/Blog”.

Semoga artikel singkat saya tentang “2 Cara Cepat Dan Mudah Mendapatkan Konsumen Dalam Internet” dapat bermanfaat bagi Anda.

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/cqm9aY
X