Dalam dunia online baik bisnis online ataupun aktifitas digital marketing, email marketing tentunya sudah bukan lagi hal yang tidak harus, melainkan sudah menjadi bagian dan keharusan jika ingin terjun dalam dunia online.

Melakukan aktifitas email marketing, tentunya saat ini tidak bisa lagi mengirim satu per satu ke email kolega, teman atau calon prospek secara manual. Kalau sebatas masih tiga sampai sepuluh email, mungkin masih bisa dikirim manual satu per satu. Bagaimana jika sudah memiliki ribuan list email yang harus dikirim?.

Solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan autoresponder, yaitu sebuah aplikasi/software berbasis web yang fungsinya adalah mengumpulkan list email dan melakukan broadcast atau pengiriman massal ke email yang telah mendaftar/terdaftar.

Kalau di negara luar, ada 3 autoresponder yang paling banyak digunakan oleh pelaku digital marketing, yaitu:

  1. Getresponse
  2. Aweber
  3. Mail Chimp (Gratis 2000 kapasitas list email)

Dengan masing-masing kelebihan dan kekurangan. Dari 3 autoresponder tersebut, yang paling banyak digunakan adalah Getresponse dan Aweber.

Tidak kalah dengan negara luar, di dalam negeri pun terdapat penyedia layanan autoresponder. Mulai dari penyedia script autoresponder untuk self-host sampai dengan penyedia aplikasi/software autoresponder berbasis web.

Dan inilah 3 Autoresponder Indonesia Terbaik 2014 versi AWK, sesuai dengan urutan terbaik versi Google.

VIO SENDER

Autoresponder yang dibuat oleh seorang lulusan kedokteran yang memiliki passion di bidang teknologi ini, menjadi pilihan pelaku digital marketing di Indonesia dikarenakan layanan yang menarik dan juga server yang bisa dikatakan uptime 99% (tanpa pending).

GO RESPONDER

Bagi Anda yang memiliki server hosting yang memadai, Anda bisa menggunakan autoresponder self-host yang ditawarkan oleh GoResponder dengan harga yang menarik.

PROFIT SENDER

Salah satu autoresponder yang tidak kalah menarik dan banyak digunakan juga oleh pelaku digital marketing di Indonesia. Sangat baik digunakan oleh UKM karena memiliki report analytic yang bisa digunakan sebagai measure bagi Anda.

Dan 3 Autoresponder Indonesia Terbaik 2014 versi AWK adalah autoresponder yang saya rekomendasikan untuk Anda yang sedang mencari layanan autoresponder untuk aktifitas email marketing Anda di tahun 2014. 🙂 [divider]

X