Tanggal 24 Maret 2013 kemarin, saya di undang oleh Institut Bisnis Nusantara untuk membawakan sebuah seminar tentang “Kaya Dengan Bisnis Online”, dimana yang membuat saya bersemangat adalah pesertanya 100% anak-anak muda yang memiliki passion yang kuat untuk menjadi Young Entrepreneur.

Dalam salah satu materi seminar, saya sedikit membahas tentang Generasi dalam Bisnis Internet (Online) yang dimana saat ini menjadi salah satu penilaian perkembangan bisnis yang dijalankan melalui media internet.

Pada umumnya, ada 3 Online Business Generation yaitu:

  • 1st  Online Business Generation: Bisnis Online yang dilakukan secara tatap muka langsung dengan Konsumen.
  • 2nd  Online Business Generation: Barang ditunjukkan secara online, tetapi pembayaran dilakukan secara COD (Cash On Delivery).
  • 3rd Online Business Generation: Bisnis yang penyajian produknya secara online dan pembayarannya juga dilakukan secara online.

Sedangkan generasi ke 4 adalah generasi yang saya buat sendiri dan deklarasikan berdasarkan hasil riset pribadi tentang prilaku konsumen dan pelaku bisnis secara online, yaitu:

  • 4th Online Business Generation: Bisnis yang dijalankan secara Online dengan melibatkan komunitas sebagai sarana pemasaran dan penjualan tidak langsung atau disebut Direct Marketing Revolution.

Nah pertanyaannya adalah, bisnis yang Anda jalankan secara online, saat ini berada pada generasi yang keberapa?.

Semoga artikel saya tentang “4 Generasi Bisnis Internet” dapat bermanfaat untuk Anda dan menambah sedikit wawasan Anda dalam dunia bisnis internet.

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/HAmbUi
X