Dalam hitungan jam, Anda dan saya akan memasuki tahun 2015 yang merupakan tahun dimana persaingan antar negara ASEAN akan semakin ketat dan menarik.

Persiapan AFTA (ASEAN Free Trade Area) 2015 bukan saja berpengaruh dalam bisnis offline, ternyata berpengaruh juga dalam bisnis online. Tapi beruntungnya Anda yang terjun dalam bisnis online, Anda dapat menguasai pasar (market) secara nasional dan yang masih bertahan secara konvensional, saya sarankan untuk segera pindahkan sistem kerja Anda menjadi online.

Di tahun 2015 akan semakin banyak toko online dan produk digital lokal yang bermunculan. Sedangkan untuk bisnis jasa, ada 4 jenis jasa layanan online yang akan booming di tahun 2015.

Jasa Layanan Domain & Hosting

Bisa dikatakan bahwa tahun 2015, akan semakin banyak orang Indonesia yang akan beralih ke online dan berarti bisnis domain & hosting akan semakin diminati dan harga bukan lagi menjadi persoalan melainkan layanan hosting akan menjadi pertimbangan.

Jasa Layanan Pembuatan Web Company Profile & Toko Online

Saya bagi menjadi dua jenis karena di tahun 2015 hanya dibutuhkan dua jenis website yaitu web company profile dan web toko online.

Akan semakin banyak perorangan dan bahkan perusahaan berlomba-lomba masuk dalam dunia ecommerce.

Jasa Layanan Search Engine Optimization

Tidak dipungkiri bahwa optimasi mesin pencari sudah bukan kebutuhan sekunder dalam website, melainkan kebutuhan premier. Di tahun 2015 yang merupakan tahun online, akan semakin banyak orang berlomba-lomba untuk bisa menjadi yang terdepan dalam mesin pencari.

Bagi Anda yang menjalankan bisnis jasa Search Engine Optimization (SEO), sudah waktunya Anda menentukan harga yang pasti dan proposal yang baik untuk calon klien Anda di tahun 2015.

Jasa Layanan Search Engine Marketing

Bukan hanya Search Engine Optimization, bahkan Search Engine Marketing akan semakin diminati oleh orang Indonesia karena terhitung cepat untuk mendapatkan konsumen yang baru.

4 jenis jasa layanan online yang saya prediksikan tersebut bisa menjadi hal yang baik dijalankan tetapi juga bisa menambah kompetitor Anda dalam bisnis jasa layanan tersebut.

Tahun 2015 bukan lagi tahun perperangan harga, melainkan tahun perperangan layanan. Jadi pastikan Anda siap dalam memaksimalkan layanan dari bisnis Anda dan siapkan proposal terbaik Anda.

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/9RERmJ
X