Sahabat yang Luar Biasa,


Saya sudah 4x (empat kali) mendapatkan Emaill yang berisi tentang pertanyaan, “Apakah Saya Membutuhkan Website Untuk Bisnis Saya?. Padahal Bisnis saya hanya…”. Sebenarnya ada hal simple yang dapat dipikirkan yaitu setiap orang pada intinya datang ke Internet untuk mencari sebuah Solusi. Dan pertanyaannya adalah Bagaimana Jika salah satu pesaing (Kompetitor) Anda telah memiliki Website terlebih dahulu dan terutama jika mereka masih dalam 1 (satu) wilayah (Local Business)..?.

Berarti Anda sudah terlambat 3 Langkah dari Pesaing (Kompetitor) Anda yang dimana semua Pelanggan di Internet yang seharusnya menjadi milik Anda akan beralih ke Pesaing (Kompetitor) Anda hanya karena mereka memiliki Website dan Solusi sedangkan Anda masih menunggu dan menggunakan metode Konvesional. Simple bukan?.

Di dalam email yang masuk ke saya, ada beberapa Client yang bertanya, “Bagaimana Sebuah Business Website dapat memberikan Keuntungan untuk Bisnis saya?”.

Dalam Artikel ini saya akan membahas 5 Alasan Kenapa Bisnis Anda Harus Memiliki Website, yaitu:

Mendapatkan Banyak Pelanggan

Dengan Anda memiliki Website untuk Bisnis Anda (Business Website) berarti Anda sudah memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan Pelanggan Baru setiap harinya. Sebagai contoh, Anda adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Batu Bara dan banyak perusahaan dari Luar Negeri yang mencari Batu Bara juga. Jika Anda memiliki Business Website untuk Perusahaan Batu Bara Anda, maka Anda memiliki Kesempatan lebih banyak untuk dapat Deal Transaksi dengan Customers/Buyers Anda yang mungkin mereka menemukan Business Website Anda.


Faktanya hampir 85% orang dan mungkin juga termasuk Anda, akan mencari Informasi atau Solusi di Internet terlebih dahulu sebelum mengunjungi tempat yang akan menjadi tujuan Anda. Dan saya juga melakukan hal itu, misalnya saya ingin mencari Product Computer, maka hal pertama yang saya lakukan adalah Searching di Internet untuk cek harga, baru pergi ke Toko Komputer untuk Nego harga kalau sedikit lebih mahal..

Sekarang bayangkan Apa yang akan terjadi Jika Anda Tidak Memiliki Website untuk Bisnis Anda?. Yang pasti, Anda akan kalah 3 Langkah dari Pesaing Anda.

Alat Promosi Bisnis

Salah satu keuntungan jika Bisnis Anda memiliki Website adalah Anda dapat melakukan Promosi Bisnis Anda dan bukan hanya untuk Lokal atau Nasional melainkan secara International dimana seluruh dunia dapat melihat Bisnis Anda.


Dan sebuah keuntungan tambahan jika Anda memiliki Layanan yang bagus dan menarik, memungkinkan Pelanggan Anda sendiri dapat memberitahukan teman-teman mereka atau bahkan keluarga mereka.

Keuntungan tambahan lainnya adalah Anda dapat mencantumkan Website Bisnis Anda pada kartu nama setiap karyawan Anda, tanpa Anda sadari, Anda sudah melakukan Marketing dan pembentukan Branding.

Media Penjualan Online

Coba Anda bayangkan, bagaimana jika Anda memiliki sebuah karyawan yang bekerja 24 jam dalam 7 hari selama 365 hari penuh dan yang dapat memberikan Anda penghasilan setiap hari atau mungkin setiap Jam.


Kelebihan lainnya jika Anda memiliki Website untuk Bisnis Anda adalah Anda menciptakan sebuah Mesin Penghasil Uang untuk Anda dan perusahaan Anda.

Membangun Komunitas Anda Sendiri

Dengan memiliki Website. Anda dapat membangun sebuah komunitas pelanggan setia dengan cara mengajak untuk berpartisipasi dalam diskusi, menjawab pertanyaan mereka dan komentar, atau hanya menyediakan informasi berharga dan mungkin memberikan pengetahuan lebih lanjut kepada mereka tentang produk atau jasa Anda.


Hanya dengan mengenal pasar Anda maka Anda akan memiliki komunitas pelanggan yang akan membeli dari Anda secara berulang-ulang.

Membangun Brand Anda secara Online

Ok, ini adalah hal yang paling penting baik Anda memiliki sebuah Website atau Tidak tetap Brand adalah yang terpenting. Tetapi akan sangat berbeda dan berpengaruh besar jika Anda memiliki Website untuk Bisnis Anda, karena Anda akan dengan mudah dan cepat membangun Brand perusahaan Anda hanya dengan melalui Social Media.


Banyak orang akan mengetahui Website Bisnis Anda dan jika diposisikan dengan benar, maka banyak orang akan mudah menghafal dan mengenal Brand Anda. Contohnya adalah Agung Sedayu Group (Agung Podomoro Group), Ciputra Group dan masih banyak lagi.

Tujuan utama untuk memiliki Website untuk Bisnis Anda adalah untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, lebih banyak pembeli atau jika Anda bisa memberikan Solusi kepada pelanggan, berarti lebih banyak penjualan yang akan Anda dapatkan dan itu berarti Anda akan mendapatkan keuntungan lebih.

Semoga tips dari saya tentang “5 ALasan Kenapa Bisnis Anda Harus Memiliki Website” bermanfaat dan jangan lupa berikan Komentar terbaik Anda, karena nantinya akan menjadi Backlink buat BLOG Anda.

BTW! : Silahkan hubungi saya, jika Anda membutuhkan layanan Professional Consulting untuk Bisnis Anda atau “Powerful Branding Blog, Powerful Branding Minisite, Powerful Branding For Facebook Page, Advertising Services“, silahkan dapat langsung menghubungi saya melalui Contact Page, via Business Phone: (0821) 8344 9370, atau melalui email: Service@AndhikaWijayaKurniawan.com. Dan mari kita Diskusikan bersama untuk Keberhasilan Anda.



All The Best, Success in Life, Success in Everything you do and God Bless You.


Your Successfull Partner,

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/HrxCSM
X