Jika Anda bermain dalam dunia Internet Marketing, sudah dipastikan bahwa Anda tidak asing dengan Search Engine Optimization, yang dimana merupakan bagian besar dari aktifitas internet marketing.

Ada banyak orang yang berpikir bahwa mereka melakukan optimasi dengan benar, tapi yang sebenarnya adalah membuat kesalahan mendasar. Optimasi search engine bukan sekedar melakukan pemasangan plugin pada blog atau pencarian kata kunci pada situs. Melainkan ada banyak hal dalam melakukan optimasi search engine.

Berikut adalah 5 hal yang boleh dan 5 hal tidak boleh dalam melakukan Optimasi Search Engine.

5 Hal Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dalam Optimasi Search Engine

5 hal yang diperbolehkan dalam melakukan Optimasi Search Engine.

Target Kata Kunci Yang Relevan

Pastikan Anda menulis tentang sesuatu yang orang benar-benar peduli dan menggunakan kata-kata dan frasa yang banyak orang gunakan.

Judul Yang Kreatif

Anda harus mencoba untuk menggunakan judul dan sub judul yang akan menarik perhatian pembaca dan menarik mereka ke seluruh konten Anda.

Jangan Fokus Hanya Pada Google

Google bukan satu-satunya mesin pencari yang Anda harus fokuskan. Di Internet, masih ada search engine besar seperti Yahoo! dan BING. Dan pastikan Anda menjalankan analisis di beberapa browser pencarian dan melakukan penyesuaian.

Buat Konten Yang Besar Yang Dioptimalkan Dengan Baik

Ketika menulis konten, Anda harus menempatkan kata kunci dalam judul dan sub judul untuk membuatnya scannable bagi pembaca dan oleh mesin pencari.

Ini akan membantu memberikan mereka kesempatan untuk segera mengetahui apakah mereka telah menemukan apa yang mereka cari dan memungkinkan mereka akan terus membaca dan kembali ke blog/situs Anda.

Memperbarui Konten Anda

Konten yang baru, dicintai oleh mesin pencari dan juga bagus untuk visitor yang membaca tulisan Anda. Ini dapat memastikan visitor bahwa Anda up to date. Selain itu, dapat membantu meningkatkan traffic juga.

5 hal yang tidak boleh dalam melakukan Optimasi Search Engine.

Jangan Menunggu Untuk Menerapkan Search Engine Optimization

Menunda strategi optimasi search engine hanya dapat menyakiti Anda dengan hilangnya sebuah kesempatan dan kurangnya awareness situs Anda di internet.

Jangan Membuat Situs Web Anda Uncrawlable

Pastikan Anda memiliki sitemap (peta situs) di situs/blog Anda. Jika “spider” pada search engine tidak dapat menemukan artikel Anda, maka Anda akan kehilangan kesempatan untuk memperkenalkan situs/blog Anda. Di lain sisi, otomatis tidak mendapatkan rangking pada search engine.

Jangan Menargetkan Terlalu Umum Kata Kunci

Pastikan Anda menggunakan kata-kata tertentu yang orang akan gunakan untuk menemukan apa yang mereka inginkan.

Ini juga akan membantu mengurangi tingkat bouncing Anda dan mengurangi kemungkinan kompetisi yang tinggi untuk kata kunci.

Jangan Penuhi Konten Anda Dengan Kata Kunci

Salah satu kesalahan terbesar orang adalah menempatkan setiap kata kunci tunggal dalam konten mereka. Search Engine tidak suka dengan hal ini dan percayalah visitor situs/blog Anda juga tidak akan suka membacanya. Tempatkan kata-kata Anda secara logis pada seluruh situs Anda agar menjadi lebih efektif.

Tidak Memiliki Unsur Judul Yang Sama Pada Setiap Halaman

Buat TAG judul yang tepat dan deskripsi untuk setiap halaman individu sehingga lebih mudah untuk “spider” pada Search Engine memahami situs hirarki Anda.

5 hal yang boleh dan 5 hal yang tidak boleh dalam melakukan Optimasi Search Engine harus dipahami, jika Anda tidak paham dan tidak tahu bagaimana cara mengoptimasikan situs/blog Anda, pastikan Anda mencari agency yang mampu melakukannya secara professional.

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/DnQmkA
X