Menghasilkan income dari blog adalah sesuatu yang menyenangkan, perhatikan berapa banyak Travel Blogger, IT Blogger dan Fashion Blogger yang menghasilkan income dengan blog mereka.

Banyak yang mau menghasilkan income dengan blog, tetapi sedikit yang mau konsisten update blog mereka agar bisa menghasilkan.

<

p style=”text-align: justify;”>Bagi Anda yang sudah menghasilkan, maka saya ucapkan selamat kepada Anda karena Anda sudah mampu membangun aset digital yang mahal nilainya. Tapi buat Anda yang belum bisa menghasilkan uang melalui blog, Anda tidak sendiri!. Masih banyak orang yang sama seperti Anda.

Mungkin Anda bertanya-tanya, “dimana letak kesalahan blog saya ya?. Banyak artikel dan pengunjung tapi tidak terjadi konversi?”. Mudah! Jawabannya ada di paradigma atau mindset Anda tentang menghasilkan uang dengan blog. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan bagikan tentang 5 Mindset Agar Menjadi Blogger Yang Sukses dan menghasilkan income melalui blog Anda.

Mindset #1: Utamakan Pengunjung, UANG Mengikuti

Memang benar!. Mungkin Anda awalnya membangun blog dengan tujuan untuk mendapatkan uang melimpah dari blogging. Tapi yang ingin saya tekankan, kalau uang melimpah yang anda dapatkan itu hanyalah efek atau akibat, dan bukan penyebab.

Karena itu yang perlu anda perhatikan pertama kali adalah pengunjung. Soal uang otomatis akan mengikuti setelah anda mampu memberikan manfaat yang dicari oleh pengunjung atau pencari informasi di internet.

Mindset #2: Blogging Adalah Bisnis

Jarang bahkan banyak orang mungkin menganggap ngeblog adalah hanya sekedar hobi. Tapi bagi penganut digital nomad, blogging adalah bisnis.

Jadi, karena ngeblog adalah bisnis maka anda perlu menjalankannya secara serius. Maksud saya adalah bukan Anda harus selalu pasang muka serius saat ngeblog. Tapi artinya adalah Anda harus lakukan aktifitas blogging dengan serius dan fokus.

Saya sudah buktikan!. Dengan serius membangun blog dan fokus dengan aktifitas blogging,  Anda akan lebih bersenang-senang dan Anda bisa bertemu dengan banyak teman baru bahkan Anda bisa ngobrol dengan mereka dengan BONUS Anda bisa bersenang-senang dengan komunitas blog di kota Anda.

<

p style=”text-align: justify;”>Sekali lagi, ngeblog bukan tentang hal iseng-iseng berhadiah. Tapi ketika Anda memutuskan untuk ngeblog, maka Anda sedang membangun sebuah bisnis besar karena blogging adalah bisnis.

Mindset #3: Percaya Diri Dan Kreatif

Mungkin Anda yang membaca artikel ini berkata, “Ah tidak!, saya tidak kreatif. Malah pendiam dan pemalu” atau mungkin Anda menyangkal begitu. Tapi saya selalu yakin kalau sebetulnya semua orang itu kreatif dan selalu punya ide tapi yang menjadi faktor penghambat adalah MALAS.

Anda bisa tuangkan kreatifitas Anda lewat ngeblog. Anda bisa membuat posting yang tak ada duanya. Anda bisa mengolah blog Anda sedemikian rupa atau anda bisa menyalurkan ide-ide Anda lewat blog Anda sehingga orang terinspirasi atau memberikan manfaat bagi banyak orang. Yang harus Anda lakukan adalah cukup percaya kalau Anda itu sangat kreatif. Dan energi kreatif itu ada dalam diri Anda. 🙂

Mindset #4: Punya Mental Yang Positif

Selain kreatif, Anda juga harus memiliki mental positif yang bisa Anda tuangkan lewat blog Anda. Mengapa mental positif?. Karena positif akan menghasilkan hasil yang positif. Mental positif akan mengeluarkan motivasi Anda untuk terus berbagi dan berbagi. Bahkan mental positif akan membuat Anda selalu melihat peluang di balik dunia internet yang begitu luas.

Mindset #5: Tidak Sendiri! Tidak Pelit! Dan Networking!

Nah ini paling penting!. Anda dan saya adalah makhluk sosial, yang berarti Anda tidak bisa sendirian. Kalau Anda sudah memiliki blog, usahakan untuk jalan-jalan mengunjungi blog lainnya (baca: blogwalking).

Saling tegur sapa pada kolom Tukeran Link atau perkenalan dan jangan spam mereka dengan promosi kecuali di izinkan. Ikuti tata cara perkenalan pada blog mereka.

Intinya, jadi blogger harus terbuka dan tidak pelit informasi! 😀

Sudah benarkan mindset Anda tentang menghasilkan uang dengan blog?. Kalau belum, semoga artikel saya ini dapat membantu dan Anda bisa mulai membenahi blog Anda untuk siap-siap menghasilkan.

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/S1j1fo
X