Facebook Profile memang menjadi salah satu target orang-orang yang membuka penjualan di Facebook yang tentunya menggunakan Facebook Profile juga, padahal Facebook sudah menyarankan agar jika ingin berbisnis, dapat memanfaatkan Facebook Page.

Ada beberapa Online Shop Facebook yang memang memahami etika berbisnis online, akan tetapi ada juga beberapa Online Shop Facebook yang mungkin belum memahami etika berbisnis, yang dimana salah satunya adalah dengan melakukan “tagging” nama tanpa izin pada gambar produk mereka.

Alasan utama pemilik Online Shop Facebook adalah agar terjadinya viral promosi yang dimana ketika tagging nama dilakukan, maka teman-teman yang namanya di tagging tersebut dapat melihat produk yang ditawarkan ataupun dijual yang akan muncul pada timeline profile orang yang telah di tagging namanya.

Wajar saja kalau melakukan promosi seperti itu, akan tetapi tidak semua orang suka dengan cara seperti itu yang mungkin sedikit membuat Facebook mereka terlihat berantakan ataupun terlihat kurang menarik. Dan apalagi kalau terjadi penipuan pada Online Shop Facebook tersebut, maka bisa saja si pemilik akun Facebook yang di tagging menjadi tersangka karena dianggap merekomedasikan produk tersebut.

Kalau dulu, hal yang biasanya saya lakukan adalah dengan melepaskan tagging nama atau langsung delete postingan yang muncul atau paling kejam yang pernah saya lakukan adalah “Mark as Spam” dan “Blocked” setiap promosi dari Online Shop Facebook yang muncul di Facebook saya. 🙂

Untuk sekarang, jangan khawatir!. Buat Anda yang melakukan aktifitas Facebook melalui mobile dan/atau ingin antisipasi agar timeline Facebook Anda tidak dibanjiri oleh produk dagangan Online Shop Facebook, sekarang Anda dapat mengaktifkan “Timeline Review”.

Timeline Review adalah salah satu fasilitas yang diberikan pada Facebook agar setiap pengguna Facebook tidak merasa risih ketika terjadi aktifitas spam di timeline mereka yang dimana salah satunya adalah “tagging name“.

Dengan memanfaatkan “Timeline Review”, setiap tagging nama pada gambar maupun tagging nama saja, akan masuk ke Timeline Review terlebih dahulu untuk dapat di cek oleh pemilik/pengguna Facebook. Jika ternyata bukan spam, maka si pemilik/pengguna Facebook dapat mengklik tanda “Approve” dan jika ternyata berbau spam atau kurang tertarik, maka si pengguna Facebook dapat mengklik tanda “Delete”.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Timeline Review?

Pertama Anda dapat klik “Activity Log” yang berada pada halaman Facebook Profile Anda. Jika sudah, maka lihat pada bagian “All” dan ubah settingan menjadi “Timeline Review”.

Kemudian, Anda akan dibawa pada halaman “Timeline Review” yang dimana terlihat pada gambar. Untuk mengaktifkannya, Anda cukup klik pada icon berbentuk “gear(roda gigi) dan jika status “Disable” maka cukup Anda “Enable”, Timeline Review pun telah aktif.

Selanjutnya Anda hanya perlu mengatur notifikasi yang ada. Apakah ingin menerima notifikasi dari semua tagging, atau hanya dari teman-teman, atau tidak sama sekali yang mungkin akan sangat menggangu Anda.

Sekarang, Facebook Anda telah terbebas dari spam ataupun tagging nama yang tidak di inginkan oleh Anda.

Semoga artikel saya tentang “Cara Antisipasi Tagging Mengganggu Pada Timeline Facebook” dapat bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa memberikan komentar terbaik Anda.

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/3VrfFT
X