Domain & Hosting Professional

Setiap orang pasti melakukan Kesalahan yang sama ketika pertama kali ingin mulai menjalankan Bisnis di Internet dan Internet Marketing,yaitu menggunakan Domain dan Hosting GRATIS!.

Yes!, banyak sekali saya temukan Kesalahan-kesalahan pemula yang ketika membangun Bisnis di Internet, menggunakan Domain GRATIS seperti co.cc dan juga tidak kalah banyaknya Kesalahan-kesalahan pemula yang ketika membangun Bisnis di Internet menggunakan Hosting GRATIS seperti 000Webhost.com dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang sudah mengenal tentang Domain dan Hosting tentu tidak lagi bermasalah. Bagaimana dengan Sahabat yang belum mengenal Domain dan Hosting, mungkin Anda bertanya-tanya “Apa Itu Domain dan Hosting?“.

Hahaha.. Ada-ada aja Andhika, masa jaman sekarang masih ada yang tidak tahu Domain dan Hosting?.


Yes!, masih ada. Bahkan saya masih menyimpan Pertayaan yang dikirimkan melalui Email:

Berarti terbukti kalau masih ada dan masih banyak yang belum mengenal tentang Domain dan Hosting.

Pada artikel ini, saya akan menjelaskan secara singkat dan to the point mengenai Domain dan Hosting. Ok, kita mulai… 🙂

Apa Itu Hosting?

Hosting adalah salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web / situs Internet. Dan Hosting juga yang menyediakan tempat bagi website Anda dan membuatnya dapat diakses di internet oleh semua orang.

Lho? Kan ada yang GRATIS seperti WordPress.com, Blogger.com, Typepad.com dan lainnya, Kenapa harus memilih Hosting Bayar dan Membangun Website sendiri lagi?.


Kalau Anda sudah membaca Best eBook saya tentang “Membangun BizBLOG” tentu Anda akan mengerti, Kenapa Harus Memilih Hosting Bayar daripada GRATIS?!.

Ok, saya akan berikan sedikit contoh yang mudah untuk Anda pahami,

Suatu hari Anda ingin membangun sebuah Usaha, hal apa yang pertama kali Anda lakukan?. Tentunya Anda akan mencari Tempat untuk Anda mulai Usaha, bisa Ruko/Kios atau Rumah. Tempat usaha juga dibagi 3, bisa Anda Sewa, Anda beli sendiri atau GRATIS diberi oleh saudara Anda. Jika Anda menyewa tempat usaha, tentu Anda harus bayar setiap Tahunnya dan menjaga baik Tempat Usaha itu serta dapat Anda perbaharui selayaknya karena Anda bayar. Jika Anda membeli Tempat Usaha, berarti tempat itu Hak Anda yang dapat dijual atau diperbaharui sesuai dengan hati Anda. Jika Tempat Usaha itu GRATIS?. Tentu memiliki keterbatasan, yaitu Anda harus Extra menjaga Tempat Usaha itu dan Anda tidak dapat melakukan apapun karena masih milik Orang lain. Sekarang Bagaimana caranya kalau Anda ingin Usaha tetapi tidak memiliki tempat Usaha?.

Begitu juga dengan membangun Bisnis di Internet, Bagaimana mungkin Anda bisa memiliki sebuah Bisnis yang dapat dipercaya sedangkan Anda masih numpang tempat orang dan GRATIS lagi. Secara tidak langsung orang akan menilai Anda tidak mampu dan kurang percaya dengan Product Jual Anda. That’s why Hosting Bayar sangat penting untuk langkah awal Anda membangun Bisnis di Internet.

Memilih Hosting yang tepat sangat vital bagi perkembangan bisnis online Anda, bayangkan jika Anda memilih Hosting yang buruk, lalu ketika Anda mempromosikan website Anda, ternyata website Anda sedang down dan harus maintenance, bayangkan berapa kerugian yang akan Anda alami. Oleh karena itu, memilih Hosting yang tepat dapat menghemat uang dan waktu Anda, serta memberi jaminan kepada pelanggan Anda.

Layanan Hosting ada dua macam, yaitu layanan dengan server yang terletak di Indonesia atau disebut dengan Web Hosting IIX yang merupakan server terbaik bagi Anda yang memiliki website yang hanya dikunjungi oleh orang dalam negeri atau dari Indonesia saja.

Sedangkan bagi Anda yang membuat website internasional, Anda perlu menggunakan Web Hosting dengan server USA sehingga dapat lebih cepat diakses oleh masyarakat online internasional.

Ok, selesai sudah tentang Hosting. Dan sekarang saya akan menjelaskan secara singkat dan to the point mengenai, “Apa Itu Domain?“. Let’s Start again… 😀

Apa Itu Domain?

Domain merupakan nama unik/alamat untuk website anda, domain merupakan nama yang diakhiri dengan .com, .net, .org, .biz, .tv dan lain-lain.

Seperti milik saya ini, www.AndhikaWijayaKurniawan.com, jadi dapat disimpulkan bahwa Domain sama dengan Nama Usaha Anda.

Sebelum Anda bertanya, saya sudah tau apa yang ingin Anda tanyakan. Pasti Anda akan bertanya, “Kan ada penyedia Domain GRATIS seperti co.cc?“. Jika itu pertanyaan yang akan Anda tanyakan, saya akan kembali bertanya kepada Anda, Bagaimana Jika Nama Toko Anda Susah Untuk Dikenal Orang atau bahkan Tidak Dikenal Oleh Orang?. 🙂

Setiap yang namanya GRATISan pasti memiliki banyak kekurangan. So, Jika Anda ingin membangun suatu Usaha tentunya Anda harus memiliki Tempat Usaha dan Nama Usaha yang Legal dan Professional. Begitu juga dengan Berbisnis di Internet, Tempat Usaha disebut Hosting sedangkan Nama Usaha disebut Domain.

Ok, artikel yang simple tapi cukup panjang. 🙂

Sekarang saya yakin Anda sudah Jelas dan Paham tentang Domain dan Hosting.

Ok Andhika, saya sudah sangat Jelas dan Paham tentang Domain dan Hosting. Lalu kemana saya harus mencari Penyedia Jasa Layanan Domain dan Hosting yang Professional?.


Pertanyaan yang sangat bagus sekali dan itu yang saya tunggu. Di Internet, banyak sekali Penyedia Jasa Layanan Domain dan Hosting. Mulai dari yang menggunakan embel-embel murah hingga yang mematok harga sangat Mahal, tergantung Anda memilih Penyedia Jasa Layanan Domain dan Hosting yang pas dengan Anda.

Tapi saya selalu menyarankan dan memberikan yang terbaik untuk setiap Client saya, untuk menggunakan Klik Host. Kenapa?. Karena selain Murah, Kualitas Server dapat dihandalkan dan cepat. Bahkan www.AndhikaWijayaKurniawan.com menggunakan Server dari Klik Host.

Dan jangan lupa berikan Komentar terbaik Anda, karena nantinya akan menjadi Backlink buat BLOG Anda.


Semoga Pengalaman dan Tips yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi Anda.



All The Best, Success in Life, Success in Everything you do and God Bless You.


Your Successfull Partner,

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/Y0mTOX
X