Jika Anda seorang pemula atau pra-pemula dalam bidang Internet Business atau Internet Marketing, Anda wajib mengetahui tentang Search Engine Optimization (SEO).

Secara singkat, Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan Traffic kunjungan melalui Search Engine ke sebuah situs Website.

Tujuan dari penggunaan Search Engine Optimization (SEO) adalah menempatkan sebuah situs Website pada posisi teratas atau pada halaman pertama hasil pencarian berdasarkan Keyword yang menjadi target Pengunjung.

Kalau secara Logisnya, situs Website yang menggunakan Search Engine Optimization (SEO) pasti menginginkan posisi teraratas pada hasil pencarian di Search Engine, sehingga memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan Pengunjung.

Apa itu SEO? | Pengertian Search Engine Optimization

Rumus Internet Business dan Internet Marketing:

TRAFFIC + CONVERSION = MONEY

Jika Anda memiliki sebuah Website dengan tujuan mencari sebuah Penghasilan (Online Shop/Internet Business atau BLOG Monetize), maka salah satu cara untuk dapat menarik Pengunjung datang ke Website Anda adalah dengan menggunakan dan mengoptimasikan SEO.

Ada 2 Jenis Search Engine Optimization (SEO) yang dapat digunakan, yaitu:

  1. SEO ON Page.
  2. SEO OFF Page.

SEO ON Page

secara singkat dapat di definisikan yaitu Optimization Halaman pada Website dengan menyesuaikan Keyword. Baik itu Artikel atau Judul.

SEO OFF Page

adalah Optimization yang dilakukan di luar Website. Tujuannya adalah mendatangkan Traffic dengan menggunakan Backlink.

Penggunaan Backlink disini sebagai Unsur utama pada SEO OFF Page dan bukan hanya Link yang ditujukan kepada Website. The point is, Link yang berkualitas merupakan Pemasukan yang Utama.

Seberapa Penting SEO bagi pemilik Website?.

Sangat penting!. Semakin banyak Traffic (Pengunjung) yang datang ke Website Anda maka semakin banyak juga peluang Anda untuk dapat Konversikan Kunjungan menjadi sebuah Penghasilan.

Sekarang Anda sudah mengetahui dan memahami secara Dasar tentang Search Engine Optimization (SEO).

Jangan lupa berikan Komentar terbaik Anda, karena nantinya akan menjadi Backlink buat BLOG Anda dan semoga pengalaman  yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Shares
X