Salah satu faktor terjadinya penjualan secara online adalah website yang cepat dan ringan. Calon konsumen akan malas kalau website Anda lambat dan berat, karena membuang waktu mereka.

Beberapa hari yang lalu, saya update status di facebook kalau saya akan melepaskan plugin Jetpack dan Akismet yang sudah menemani saya bertahun-tahun dan membuat website saya semakin lambat.

Setelah saya uninstall plugin jetpack dan akismet, tentu saya harus menemukan plugin baru yang memiliki fungsi hampir sampa bahkan kalau bisa, lebih dari Jetpack dan Akismet.

Setelah mencoba beberapa plugin di server pribadi, akhirnya saya coba di blog ini dengan hasil yang cukup memuaskan.

Ada 3 plugin yang pada akhirnya saya install, yaitu:

  • Koko Analytic, plugin pengganti Jetpack Stats dengan fungsi lebih dari Jetpack Stats dan lebih dari Google Analytic.
  • Antispam Bee, plugin pengganti Akismet untuk urusan spam.
  • All in One Wp Security, plugin keamanan website yang akhirnya saya tambahkan karena ternyata ada beberapa bruce attack dan pastinya lebih ringan, powerful dibandingkan Wordfrance.

Silahkan nonton reviewnya dan cara settingnya melalui video yang sudah saya buat dan bagikan.

Wajib kalau mau website ringan dan cepat.

Wajib kalau mau website ringan dan cepat.Bye bye Akismet dan bye bye Jetpack, yang bikin resources server berat banget dan sering bikin blog error. Ini 3 plugin yang saya pasang sekarang dan hasilnya buat saya cukup memuaskan. Dan ada fakta lainnya, kalau ternyata GT Metrix, Google Pagespeed, yang selama ini saya gunakan untuk mengukur kecepatan website, ternyata tidak bisa dijadikan sebuah patokan. #OptimasiWeb

Dikirim oleh Andhika Wijaya Kurniawan pada Selasa, 21 April 2020

Selain plugin, server hosting juga mempengaruhi, Kalau saya menggunakan server Cloud Plesk Hosting dari IDHOST.ID, servernya cepat dan aman. Selama ini hampir bisa dibilang 98,99% tidak pernah downtime.

Ok, itu 3 Plugin yang saya install untuk mempercepat website berbasis wordpress. Kalau Anda memiliki plugin rekomendasi, silahkan bagikan di kolom komentar untuk saya coba ya. 🙂



.
0 :thumbsup:
0 :heart:
0 :joy:
0 :heart_eyes:
0 :blush:
0 :cry:
0 :rage:
X