Kalau Anda main dalam dunia digital marketing, pasti sudah tidak asing dengan sebutan autoresponder yang biasanya digunakan oleh profesi digital marketing untuk mengirim email massal dan melakukan follow-up secara otomatis melalui tools.

Autoresponder adalah sebuah tools yang berfungsi untuk menangkap data pengunjung (biasanya nama dan alamat email) dan melakukan follow-up dengan cara mengirim email secara berkala untuk diarahkan sesuai dengan kehendak pemiliknya atau broadcast.

Sekarang bayangkan kalau aktifitas digital marketing dengan email marketing (autoresponder) tersebut dipindahkan ke facebook messenger. Sudah bisa bayangkan?.

Untuk Anda yang memiliki toko online dan lebih suka konsumen chat dengan Anda melalui facebook page messenger, maka Anda sangat butuh sekali membangun facebook messenger autoresponder.

Untuk Anda yang sedang membangun brand di internet dan butuh berkomunikasi, promosi atau kirim pesan secara massal ke likers facebook page Anda atau ke orang-orang yang pernah kontak Anda melalui messenger facebook page, maka Anda sangat butuh sekali membangun facebook messenger autoresponder.

Kenapa Facebook Messenger?

Bukan karena pengguna email beralih atau tidak membuka email lagi, melainkan survey dari AWK Academy Research mengatakan bahwa email lebih jarang dibuka (jarang dalam arti 1 hari sekali atau 2 hari sekali bahkan ada yang seminggu sekali), sedangkan messenger adalah alat penerima dan pengirim pesan yang instant yang langsung sampai di mobile yang rata-rata pasti dibuka atau dibaca.

Screenshot Broadcast Message Promosi – Andhika Wijaya Kurniawan

Gambar diatas adalah screenshot broadcast message yang saya lakukan ke 471 orang yang pernah kirim pesan ke saya atau chat / konsultasi dengan saya. Hasilnya adalah hampir 100% dibaca dan hampir 100% melakukan klik link yang saya bagikan. Berarti pengguna messenger di Indonesia sangat aktif sekali.

Apakah Anda sudah dapat gambaran apabila menggunakan Facebook Messenger Autoresponder untuk bisnis Anda?.

Saya tidak sedang katakan kalau email marketing is dead atau email marketing telah mati, tetapi yang ingin saya katakan dalam artikel ini adalah bahwa email marketing masih sangat luar biasa, dan facebook messenger akan membuat Anda lebih erat berkomunikasi dengan konsumen Anda yang pernah chat.

Bagaimana Cara Menggunakan Facebook Messenger Autoresponder?

Istilah Facebook Messenger Autoresponder tidak akan Anda dapatkan di search engine manapun karena istilah tersebut, saya yang ciptakan. 😀

Sebelum saya beritahu cara menggunakan Facebook Messenger Autoresponder, bagaimana kalau saya kasih gratis video materi #1 dari video course “Facebook Messenger Autoresponder” yang saat pre-order bulan lalu Video Course terbaru ini sudah laku 700++ download dan sekarang sudah dibuka untuk umum. Mau?.

NONTON GRATIS MATERI #1 DISINI

Dengan begitu Anda akan paham tentang Facebook Messenger Autoresponder dan penggunaannya karena dalam video materi #1 yang akan Anda dapatkan GRATIS melalui link diatas, saya jelaskan tentang workflow.

Shares

 BONUS UNTUK ANDA! 

Siapa lagi yang mau mendapatkan BONUS
2 VIDEO + EMAIL SERIES dari saya yang akan membantu MEMAHAMI BISNIS ONLINE dan MENGHASILKAN UANG DI INTERNET dengan TEPAT & BENAR?.
close-link
Jangan Dibuka!
X