Sebelum saya bagikan kepada Anda cara mendapatkan Secure Socket Layer atau lebih dikenal dengan singkatan SSL secara GRATIS, saya ingin menjelaskan terlebih dahulu secara singkat tentang Secure Socket Layer (SSL).

Secure Socket Layer (SSL) adalah protokol keamanan yang digunakan pada hampir semua transaksi aman pada internet. Secure Socket Layer (SSL) mengubah suatu protokol transport seperti TCP menjadi sebuah saluran komunikasi aman yang cocok untuk transaksi yang sensitif seperti Paypal, Internet Banking, E-Commerce dan lain-lain yang dimana sebuah website atau blog memiliki aktifitas transaksi.

Sejak pertengahan tahun 2017, search engine Google pada akhirnya memukul rata bahwa semua website atau blog akan diprioritaskan dalam pencarian apabila menggunakan https:// bukan lagi http:// yang berarti lebih diutamakan yang terpasang Secure Socket Layer (SSL) dibandingkan yang biasa saja. (walaupun sampai saat ini blog saya masih aman saja, tapi kalau Anda akses dengan https:// maka blog ini sudah terpasang secure socket layer)

Untuk mendapatkan Secure Socket Layer (SSL) Anda bisa beli langsung di comodo.com dengan harga mulai dari $49,- per tahun atau dalam Rupiah +/- IDR 675.000,- per tahun. Kalau ragu, comodo.com juga menyediakan gratis coba selama 90 hari, setelah itu Anda akan diminta untuk bayar dengan menggunakan kartu kredit.

BUDGET TERBATAS?

Jangan khawatir, biasanya dalam dunia onilne, ada yang berbayar, juga pasti ada yang gratis. 🙂

Ada beberapa perusahaan digital yang menyediakan Secure Socket Layer (SSL) secara gratis, salah satunya adalah cloudflare.com dan ada juga organisasi non profit yang menyediakan fasilitas Secure Socket Layer (SSL) yaitu Let’s Encrypt.

Kalau Anda salah satu pelanggan dari awkhost.web.id, maka secara otomatis Anda sudah mendapatkan fasilitas Secure Socket Layer (SSL) selama setahun. Tapi buat Anda yang bukan pelanggan awkhost.web.id dan masih ingin memasang Secure Socket Layer (SSL) pada blog atau website Anda dengan low-budget, silahkan ikuti Video Tutorial Cara Mendapatkan Secure Socket Layer (SSL) Gratis dibawah ini.

** Silahkan Subscribe Youtube Saya Untuk Mendapatkan Notifikasi Terbaru **

Shares
X