Bagaimana Anda mengukur keberhasilan sebuah situs?. Jawabannya sudah pasti: Konversi Penjualan.

Anda bisa memiliki banyak pengunjung ke website Anda, tapi faktanya menyakitkan adalah bahwa pengunjung tersebut tidak terlalu penting jika Anda tidak bisa mengubahnya menjadi pelanggan atau konsumen Anda. 

Satu-satunya pengunjung yang penting adalah mereka yang pada akhirnya menjadi warm visitor yang siap menjadi konsumen atau pelanggan Anda. Sedangkan pengunjung lainnya adalah cold visitor.

Apakah Anda memiliki website yang menurut Anda didatangi banyak pengunjung?., Apakah di dalam website, Anda menjual produk yang tepat dengan harga bersaing, tapi lebih banyak pengunjung bertanya-tanya dan tidak terjadi penjualan?.

Artikel kali ini saya akan bahas tentang alasan mengapa website Anda tidak terjadi konversi, tujuannya agar Anda mengetahui alasannya dan megubah polanya.

Periksa Rasio Konversi Anda saat ini

Hal pertama dan paling penting adalah Anda harus tahu tingkat konversi Anda saat ini. Dalam dunia digital, semua harus bisa diukur.

Apakah Anda sudah mengukur konversi Anda berdasarkan pembelian produk, unduhan brosur atau email?.

Anda wajib mengukur dan melacak konversi tersebut secara teratur. 

Anda dapat melacak rasio konversi dengan menggunakan atau melalui platform analisis lain yang Anda pilih. Kalau Anda bingung, Anda bisa cari jasa analisa website atau digital agency yang menyediakan layanan analisa website.

Jadi berapa persen konversi dianggap baik?. Ideal antara 2% sampai 3%

Tapi persentase konversi bisa lebih tinggi atau lebih rendah berdasarkan nilai konversi ya.

Selalu Di Ukur, Di Ukur dan Di Ukur

Ini sebenarnya adalah alasan mengapa website Anda tidak terjadi koversi pembelian. 

Ukur, ukur dan terus ukur. Jika Anda tidak mengukur, Anda menebak, dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan pada saat harus melakukan penjualan. 🙂

Masalah yang dihadapi sebagian besar pemilik bisnis yang memiliki website adalah bahwa mereka jarang atau bahkan tidak pernah mengukur serta melacak pergerakan pengunjung website mereka. Rata-rata pemilik bisnis yang memiliki website yang sering konsultasi dengan saya, hanya tahu membayar jasa pembuatan website setelah itu dibiarkan saja tanpa melakukan update atau pemeliharaan.

Walaupun tidak semua, beberapa pemilik bisnis yang memiliki website sangat tahu bahwa website adalah investasi jangka panjang dan sangat paham butuh jasa pemeliharaan konten sehingga sangat tahu tentang pengukuran, tapi tidak terjadi konversi pembelian karena hal sederhana yaitu tidak yakin. 🙂

Pengukuran sangat penting dan harus dilakukan, alasan hemat budget untuk tidak cari team atau memutuskan menggunakan pihak ketigaadalah alasan yang akan membuat Anda jatuh.

Sekarang Anda sudah mendapatkan alasan dan jawaban, langsung ubah pola Anda yang salah dan perbaiki dengan pola yang benar tentang konversi penjualan melalui website.

Apabila Anda bingung tentang konversi dan butuh konsultasi mengenai strategi mengubah pengunjung website menjadi konsumen, silahkan buat janji temu dan saya akan senang mendengarkan bahkan memberikan strategi terbaik untuk Anda.

Shares

 BONUS UNTUK ANDA! 

Siapa lagi yang mau mendapatkan BONUS
2 VIDEO + EMAIL SERIES dari saya yang akan membantu MEMAHAMI BISNIS ONLINE dan MENGHASILKAN UANG DI INTERNET dengan TEPAT & BENAR?.
close-link
Jangan Dibuka!
X