PERHATIAN kepada pihak yang terkait: Artikel ini tidak bertujuan dalam pencemaran nama baik, melainkan sebagai informasi kepada pengguna internet saat ini agar dapat berhati-hati dan juga sebagai informasi bagi pihak yang terkait untuk lebih berhati-hati dalam meningkatkan keamanan server.

Setelah kasus TAM Blackberry yang hampir serupa, saat ini kembali lagi kasus PT.Bank Central Asia yang dimana telah tersebar luas melalui jejaring sosial facebook tentang email phising yang mengatas-namakan humas@bca.co.id.

Saya pribadi percaya bahwa pihak PT.Bank Central Asia tidak melakukan hal tersebut akan tetapi kemungkinan besar adalah terjadi hack atau bagian dalam dari PT.Bank Central Asia.

Isi email memberitahukan tentang peningkatan performa dan mengarahkan nasabah (penerima email) untuk melakukan upgrade account.

(Terima kasih teman-teman yang sudah memberikan informasi ini)

Update rumor yang beredar saat ini adalah bahwa alamat email humas@bca.co.id telah ditangani oleh PT.Bank Central Asia, akan tetapi perlu dihimbau kepada pengguna internet untuk lebih berhati-hati dalam menerima email.

Jika Anda merasa terdapat sesuatu yang aneh atau mengganjal dengan email yang Anda terima, jangan tunda untuk konfirmasi langsung dengan menghubungi official call center yang telah dikenal oleh masyarakat pada umumnya.

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/RGCqIm
X