Tidak habis-habisnya facebook dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab maupun iseng. Tentu saja dengan besar pengguna user, tidak menutup kemungkinan akan terjadinya hal-hal yang digolong Cyber Crime.

Setelah phising sebelumnya berupa “Verification Facebook”, maka kali ini facebook dihebohkan kembali dengan tindakan phising terbaru yaitu berupa “Post Invitation” yang dimana tujuannya adalah memancing rasa penasaran dan mengambil username dan password yang mengarah ke aktifitas hack.

Jika Anda menerima tagging yang memancing seperti gambar berikut:

 

Maka langkah terbaik adalah remove tagging atau beritahukan kepada teman yang melakukan tagging kepada Anda. Kenapa?. Karena dapat saja teman Anda juga tidak tahu jika facebooknya memposting hal seperti itu.

Jika Anda penasaran dan terlanjur mengklik dan dibawa pada halaman seperti dibawah ini:

Maka pastikan URLnya ada milik facebook. Jika bukan, langsung tutup browser saja.

Terakhir kali dilakukan cek ulang pada URL Phising tersebut melalui browser Mozilla, bahwa situs dengan URL tersebut sudah tidak dapat diakses atau di block oleh browser Mozilla.

Semoga artikel tentang informasi “Phising Facebook Post Verification” ini dapat bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa berikan komentar terbaik Anda.

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/NfLaF1
X