Hai Sahabat yang Luar Biasa,


Dalam email, Twitter dan Message di Facebook, saya sering mendapatkan pertanyaan dan keluhan mengenai “Kenapa Produk Saya Belum Laku Terjual di Internet?”. Kemudian saya tanya kepada mereka yang mengirimkan pesan tersebut, “Berapa lama Anda menjalankan Bisnis di Internet dan menjual produk Anda?”. Dan saya sangat terkejut ketika mereka mengatakan hampir dibawah 1 tahun!.

Sahabat, Anda mendirikan sebuah Bisnis di Internet untuk jangka panjang atau jangka pendek?. Kemudian tujuan Anda Berbisnis di Internet untuk menghasilkan Passive Income, Active Income atau keduanya?.

Kenapa Produk Anda hingga saat ini belum terjual?. Dan Kenapa Traffic yang Anda dapatkan tidak banyak?.

Ada 6 hal yang harus dipahami dan diperhatikan oleh Pelaku Bisnis di Internet yang menyebabkan Produk atau Jasa Anda belum terjadi Penjualan, yaitu:

  • Rumus Penjualan di Internet T + C = M (Traffic + Conversion = Money) berlaku.
  • Internet adalah Investasi jangka panjang, Anda tidak dapat menghasilkan Income hanya dengan jangka waktu Web/Blog dibawah dari 1 tahun.
  • Jangan pernah berjualan di Internet, even Anda membuka Toko Online.
  • Selalu berikan Solusi kepada Customers.
  • Kuatkan Branding Anda terlebih dahulu.
  • Customers Service Excellent.

Dalam Twitter, saya sering sebutkan “Jangan pernah berjualan di Internet, tetapi berikan Solusi terlebih dahulu kepada Customers”. Kemudian ada yang mention/balas saya, “Lalu kapan saya harus berjualan, kalau tidak jualan berarti tidak ada pemasukan!”.


Prinsipnya adalah setiap orang datang ke Internet untuk mencari Solusi, bukan mencari Produk. Sama seperti Anda saat ini, Anda membaca artikel ini, karena Anda mencari sebuah Solusi bukan mencari sebuah Produk atau Jasa.

Kemudian di dalam Twitter banyak sekali yang Direct Message ke saya dengan bertanya, “Pak, saya punya Website yang menjual produk A, kenapa sampai sekarang belum menghasilkan ya?. Padahal sudah 4 bulan berjalan”.

Prinsipnya adalah Traffic mempengaruhi penjualan Anda. Dalam jangka waktu dibawah 1 tahun, apakah Traffic Anda sudah mencapai minimal 100 Visitor per hari?. Jika belum, jangan harap terjadi sebuah pembelian. Kalau pun ada, berarti produk Anda adalah produk yang sedang dicari. Ingat! Setiap orang ke Internet untuk mencari sebuah Solusi.

So, sekarang Anda sudah mengetahui kenapa hingga saat ini produk yang Anda tawarkan dalam Web/Blog belum terjadi penjualan. Dari 6 hal tersebut, dimana letak kesalahan Anda selama ini?. 🙂


Jangan lupa berikan Komentar terbaik Anda, karena nantinya akan menjadi Backlink buat BLOG Anda.

BTW! : Let’s me know kalau Anda membutuhkan sebuah “Personal Branding WeBLOG, Powerful Business WeBLOG, Powerful Online Shop atau Powerful Facebook Page“, silahkan dapat langsung menghubungi saya melalui Contact Page, via Business Phone: 821-8344-9370, atau melalui email: Contact@AndhikaWijayaKurniawan.com. Dan mari kita Diskusikan bersama untuk Keberhasilan Anda.

All The Best, Success in Life, Success in Everything you do and God Bless You.


Your Successfull Partner,

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/YXP4SE
X