Saya akan mundur dari dunia online kalau ada yang bisa membuktikan dunia online bisa menghasilkan sesuatu tanpa butuh konten dan sentuhan desain yang menarik. ๐Ÿ˜€

Dalam dunia online, konten itu adalah raja dan tidak akan pernah bisa digantikan oleh apapun karena memang tidak ada gantinya. Dan desian adalah penyampai pesan.

Akhirnya saya menarik kesimpulan bahwa sebuah konten yang menarik tidak akan menjadi hidup tanpa disertai desain yang menarik. Setuju?.

Sebagai contoh, konten artikel ini saya sertai dengan gambar pembuka pada bagian awal. Coba bayangkan kalau konten artikel ini tidak memiliki gambar pembuka, bukan tidak menarik akan tetapi kurang ada sentuhan atau artinya.

Sebuah website yang memiliki konten menarik tapi desain/tampilan website yang kurang menarik biasanya traffic (baca: pengunjung) akan kurang dibandingkan dengan website yang memiliki konten kurang menarik tapi desain/tampilan website yang menarik.

Dari pengalaman saya selama kurang lebih 11 tahun dalam dunia digital dan blogging, saya sering mengganti desain/tampilan blog bukan karena bosan tapi untuk mencari cara menaikan interest (baca: ketertarikan) orang.

Berikut tampilan blog saya tahun 2009,

Berikut tampilan blog saya tahun 2011,

Berikut tampilan blog saya tahun 2013,

Dan yang Anda lihat sekarang adalah tampilan/desain blog terbaru saya tahun 2015 yang dibuat secara khusus dan fleksibel dari berbagai fungsinya. ๐Ÿ™‚

Jadi, dalam dunia online khususnya buat Anda yang menjalankan bisnis dengan memanfaatkan blog atau website, jangan pernah abaikan tampilan/desain yang menarik.

Buang persepsi yang sudah melekat di Anda bahwa dunia online hanya butuh konten saja dengan istilah โ€œContent Is The Kingโ€. Mulai tanamkan salah satuย konsep yang BENAR bahwa dalam dunia online harus dilihat dari semua sisi, bukan hanya konten yang menarik melainkan tampilan yang menarik juga.

Memang benar konten adalah raja. Tapi jangan lupakan juga bahwa dalam segala hal, desain adalah penyampai pesan. Konten yang menarik dengan desain yang buruk maka hasilnya kurang menaik. Konten yang kurang menarik dengan desain yang baik maka hasilnya akan menarik. Konten yang menarik dengan desain yang menarik maka hasilnya perfect! (baca: sempurna).

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/uTcvwI
X