“Hari gini ga tau BLOG?”, “Hari gini ga ada BLOG?” begitulah kata seorang Pemuda kepada temannya. Yes!. Siapa yang tidak kenal BLOG? bahkan hampir semua orang sekarang ini memiliki BLOG. Bahkan BLOG seakan-akan sudah menjadi bagian terpenting dari suatu Website, misalnya sebuah Perusahaan yang memiliki Website sebagai media Promosi juga menyertakan BLOG sebagai Media Informasi Update tentang Perusahaan.


But kali ini saya bukan membahas tentang Peran Pentingnya BLOG dalam Berbisnis. Tetapi tentang Nge’BLOG itu menyenangkan. 🙂

Menurut Survey saya ada 4 tujuan kenapa orang Nge’BLOG, antara lain:
1. Sebagai Coretan Curahan Hati (CurHat).
2. Sebagai Pengembangan Hobby Menulis.
3. Sebagai Media Informasi.
4. Sebagai Media Penghasil Uang.


Sebagai Coretan Curahan Hati (CurHat).
Blogger type ini biasanya memanfaatkan Media BLOG untuk mengeluarkan Isi Hatinya secara tertulis atau menceritakan Kejadian-kejadian apa saja yang dialami setiap harinya.

Sebagai Pengembangan Hobby Menulis.
Blogger type ini biasanya tidak memiliki Tata Penulisan. Dalam arti, apa yang ingin ditulis ya ditulis. Dan biasanya BLOG mereka disebut BLOG Campur Sari (terdiri dari berbagai macam Kategori).

Sebagai Media Informasi.
Type BLOG ini biasanya digunakan oleh Perusahaan yang memiliki Website yang dimana segala Update Information tentang Perusahaan akan ditulis kedalam BLOG. Banyak juga Social Media yang memiliki BLOG seperti Facebook, Koprol, Twitter, dan sebagainya yang berbentuk Usaha. Jadi kalau Anda memiliki Website perusahaan, ada baiknya dilengkapi dengan BLOG.

Sebagai Media Penghasil Uang.
Blogger type ini, memanfaatkan BLOG sebagai Media perantara penghasil Uang. Biasanya berisi tentang ajakan-ajakan untuk bergabung suatu Program Bisnis atau sebagai Media Promosi Product/Usaha.

Dan kalau kita perhatikan, sekarang ini banyak BLOG yang mencampurkan antara Informasi + Monetize, Infomasi + Curahan Hati, tapi yang paling jarang adalah Hobby + Curahan Hati + Monetize. 🙂

Kalau kita bicara tentang BLOG yang berisi tentang Curahan Hati + Monetize, saya jadi teringat sama teman saya yang waktu SMU dulu bernama Stephany Josephine atau dulu sewaktu SMU sering dipanggil Teppy yang memang Hobby menulis. 🙂



Mengawali kegiatan BLOGGING sejak tahun 2007 yang berisi tentang Perjalanan Hidup dari yang Senang, Sedih, Kesal, dan sebagainya di BLOG Pertamanya yang banyak mendatangkan pengunjung untuk membaca Curahan Hati. Karena ke’unikannya sampai BLOG Pertamanya dimuat di majalah CHIC dan ini yang saya sebut dengan Monetize dalam arti Menghasilkan (bisa karya, bisa pendapatan/penghasilan).



Bukan berarti Hobby Menulisnya itu berhenti. Tanggal 20 Maret 2010, BLOG Pertamanya pindah Rumah dari Blogdrive.com ke WordPress.com dan untuk BLOG Keduanya bisa Anda kunjungi disini.



So, Like what i said…

Nge’BLOG itu menyenangkan Kalau bisa Menghasilkan sesuatu, baik itu sebuah Karya Tulis ataupun Penghasilan. Bagaimana dengan teman-teman?. 😀


Semoga Pengalaman dan Tips yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi Anda.



All The Best, Success in Life, Success in Everything you do and God Bless You.


Your Successfull Partner,

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/uILZ5a
X