Saat Anda membaca artikel ini, saya ingin mengajak Anda untuk berpikir sejenak sambil terus membaca. Jika Anda perhatikan sekeliling atau sekitar diri Anda, berapa banyak yang orang yang menggunakan smartphone yang berbasis Operating System Blackberry, Android ataupun iOS (Apple)?. Cukup Anda jawab dalam hati dan pikirkan.

Jika Anda perhatikan dari jaman dulu hingga sekarang, banyak orang yang menjalankan bisnis apapun pasti memiliki kartu nama. Kenapa?. Karena kartu nama adalah salah satu identitas penting dalam menjalankan suatu bisnis dimana orang mengenal dan mengingat Anda untuk pertama kali adalah melalui kartu nama.

Di twitter saya @AndhikaWijaya, pernah mengatakan seperti ini, “Tanpa terkecuali menjalankan Bisnis di Internet, juga wajib punya kartu nama. Kenapa?. Banggalah dengan profesi dan bisnis internet yang dijalankan”. Dan saya memberikan contoh kartu nama milik saya.

Seorang sahabat pernah bertanya, “Kalau Internet Marketing, butuh kartu nama juga?“. Jawaban saya saat itu, “Harus! Internet Marketing adalah profesi. Bangga dengan profesi dan siapa tahu malah akan mendapatkan klien yang membutuhkan Internet Marketing untuk bisnisnya“.

Nah dalam artikel kali ini, saya tidak akan membahas tentang kenapa Anda harus memiliki kartu nama. Melainkan saya ingin berbagi tentang mengoptimalkan kontak smartphone untuk Personal Brand dan Bisnis Anda.

Kelebihan smartphone adalah kontak dapat diberikan foto pribadi dan di isi begitu banyak data seperti website, telp 1, telp 2 dan seterusnya yang dimana dapat berfungsi sebagai Kartu Nama secara Digital.

Beberapa sahabat saya langsung menggunakannya ketika saya menunjukan caranya dan banyak diantara mereka berhasil meningkatkan personal brand dan bisnisnya. Termasuk beberapa sahabat twitter yang sering bertanya-tanya melalui ASK.FM/COACHAWK dan menerapkannya, ternyata berhasil juga.

Dan kebanyakan dari mereka hanya mengatakan, “Ternyata hal terkecil dan semudah ini tidak pernah terbayangkan oleh saya dalam bisnis(secara umum dan garis besar).

Ya! Gambar disamping ini adalah gambar kartu nama digital saya yang berasal dari kontak smartphone blackberry saya yang dimana ketika orang lain maupun klien saya meminta kontak number, maka saya mengirimkan kontak saya yang ini dan tidak pernah membiarkan mereka untuk mencatat serta menekan tombol satu per satu angka nomor telp. Kecuali yang mereka gunakan adalah mobile phone biasa.

Dengan cara semudah ini, secara tidak langsung Anda sudah menunjukan “ini saya dan ini bisnis saya yang dimana kapan pun Anda dapat menghubungi dan membuka situs saya”.

Sudahkah Anda mengoptimalkan kontak smartphone Anda untuk Personal Brand dan Bisnis Anda?. Jika belum, sambil baca artikel ini sambil praktek!. 🙂

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/yZR0Ry
X