Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Google Indonesia, ternyata di Indonesia ada 4 perilaku masyarakat dalam melakukan belanja online.

note: survey diatas adalah survey dari Google tentang perilaku pembeli online (daring) di Indonesia dan saya mendapatkan hasil survey ini ketika sedang melakukan browsing di facebook saya.

Jadi berdasarkan survey 4 Perilaku Pembeli Online di Indonesia, maka saya akan memberikan kesimpulan kepada Anda sebagai berikut:

  • Kalau Anda ingin terjun dalam bisnis online, pastikan Anda memiliki minimal website sendiri (bisa toko online atau blog professional, yaitu menggunakan domain berbayar dan hosting berbayar). Apabila sudah berkembang, usahakan Anda membuat aplikasi sehingga dapat menjangkau pengguna gadget di Indonesia.
  • Agar calon konsumen tidak melirik brand lain, pastikan produk/jasa Anda memiliki unik value (baca: nilai unik). Tidak diharuskan produk.jasa Anda berbeda dengan kompetitor, tetapi cukup lakukan strategi pemasaran yang juga akan bisa mempengaruhi calon konsumen.
  • Pada survey gambar ketiga dituliskan bahwa “79% konsumen menemukan produk atau brand baru dari mesin pencari di internet“, berarti website professional Anda harus mudah ditemukan di search engine (baca: mesin pencari), minimal Anda menguasai fondasi dasar dari Search Engine Optimization.

Semoga survey dari Google tentang Perilaku Pembeli Online khususnya di Indonesia, dapat menjadi pertimbangan dan pembelajaran terhadap calon konsumen Anda.

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/PD0aI5
X