Hai Sahabat yang Luar Biasa,


Kemarin (18 Desember 2010) saya mendapatkan pertanyaan melalui email tentang perbedaan antara Personal Branding WeBlog dengan WeBLOG Standard (Biasa).

Bisa dikatakan, mungkin saya adalah yang pertama dalam dunia Internet menggunakan kata “Personal Branding WeBLOG” dan juga mungkin saya adalah pertama di Internet yang membuka Jasa Design Personal Branding WeBLOG di Internet.

Dalam Business Convensional, Branding itu sangat penting. Semakin kuat Branding Perusahaan yang tercipta, semakin kuat Trust Customers. Dengan semakin kuat Trust Customers maka semakin banyak kesempatan menghasilkan Profit Perusahaan.

Tidak berbeda dengan Business di Internet. Saya akui di Indonesia, masih sangat sedikit yang mengetahui tentang Personal Branding WeBLOG dan pentingnya Branding di Internet.

Kebanyakan BLOG yang saya kunjungi saat Blogwalking hampir tidak terawat dan tidak mencerminkan Tujuan dari BLOG tersebut dan jika terus menerus dipertahankan, Traffic akan berkurang. Jika Anda hanya sekedar Have Fun, hal tersebut tidak masalah. Tetapi Jika Tujuan Anda untuk menghasilkan Uang di Internet, Anda sudah melakukan Kesalahan Besar!.

Sebelumnya saya minta maaf kalau mungkin dalam artikel ini terdapat teguran keras terhadap Anda yang sedang membaca dan memiliki BLOG Standard. Sebagai seorang Consultant, saya diharuskan berbicara, memberikan Solusi dan Menulis apa adanya secara Jujur dan Terbuka.

Sebelum saya meneruskan mengenai Apa Perbedaan antara Personal Branding WeBLOG dengan WeBLOG Standard, saya akan memberikan 3 contoh BLOG milik Sahabat saya yang dimana menurut saya pribadi sudah termasuk dalam kategori Personal Branding WeBLOG yang tepat, yaitu:

1. TheFreakyTeppy.Wordpress.com, milik sahabat saya Stephanie Josephine. Walaupun masih menggunakan BLOG Gratis dari WordPress.com, Tapi kelebihan dari TheFreakyTeppy.Wordpress.com tersusun rapi dengan Header yang menggambarkan sisi lain dari pemilik BLOG.



2. Pandji.com, milik sahabat saya Pandji Pragiwicaksono yang mungkin tidak asing bagi Sahabat semua. Yes, Host dari Provoactive Proactive.



3. Salsabeela.com, milik sahabat saya Aulia Halimahtussadiah (atau lebih dikenal dengan Ollie), Owner dari KutuKutuBuku.com.



Jika Anda perhatikan, secara tidak langsung 3 sahabat saya sudah memperkenalkan diri mereka dan membuat diri mereka dikenal oleh sebagian bahkan banyak masyarakat.

Siapa yang tidak ingin memiliki BLOG yang dikenal dan mendatangkan Traffic?. Lalu perbedaannya dimana?.

Secara singkat, Personal Branding WeBLOG adalah BLOG yang dirancang secara khsusus dari segi Design dengan menggunakan metode Typhographic guna untuk meningkatkan Branding seseorang di Internet.

Layaknya sebuah Perusahaan yang ingin meningkatkan Citra (Image) Perusahaan, maka yang dilakukan adalah membentuk Branding Perusahaan terlebih dahulu dengan tepat agar mudah dikenal oleh masyarakat.

Begitu juga dengan Personal Branding WeBLOG disusun sedemikian rupa agar Bagaimana setiap Visitor (Pengunjung) dapat mengarah ke Profile/About Page untuk mengenal Anda terlebih dahulu tanpa harus diarahkan serta Bagaimana membuat setiap Visitor mengingat BLOG Anda dan betah untuk kembali membaca setiap Artikel yang Anda buat.

Sedangkan WeBLOG Standard (Biasa) adalah BLOG biasa yang tanpa Branding sendiri dalam arti hanya bermodal Domain dan Hosting berbayar atau Gratis. Fungsinya hanya untuk sekedar Blogging sehari-hari tanpa memiliki rencana untuk menghasilkan Profit.

Contoh lain dari Personal Branding WeBLOG lainnya adalah AndhikaWijayaKurniawan.com sendiri 😀


Jangan lupa berikan Komentar terbaik Anda, karena nantinya akan menjadi Backlink buat BLOG Anda.

BTW! : Let’s me know kalau Anda membutuhkan sebuah “Personal Branding WeBLOG, Powerful Business WeBLOG, Powerful Online Shop atau Powerful Facebook Page“, silahkan dapat langsung menghubungi saya melalui Contact Page, via Business Phone: 821-8344-9370, atau melalui email: Contact@AndhikaWijayaKurniawan.com. Dan mari kita Diskusikan bersama untuk Keberhasilan Anda.

All The Best, Success in Life, Success in Everything you do and God Bless You.


Your Successfull Partner,

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/XdpfVe
X