IdBlogNetwork Pilar Blogger

Sudah satu minggu event Blogilicious Kito Palembang yang diadakan oleh IdBlogNetwork.com dan kerjasama dengan Komunitas Blogger Palembang WongKito.net berlalu.

Sebuah event yang dipersembahkan oleh pihak IdBlogNetwork.com untuk para Blogger di Indonesia ini berlangsung di 7 kota yang dimulai dari Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, Jogjakarta, Bandung dan terakhir Jakarta, adalah event yang sangat Luar Biasa.

Dan suatu kebanggaan buat saya pribadi, mendapatkan kesempatan untuk mengisi acara dan menjadi salah satu pembicara dengan topik “BlogPreneur”.

IdBlogNetwork Pilar Blogger

IdBlogNetwork sebagai Pilar Blogger mengadakan Event Blogilicious ini tentunya memiliki Visi dan Misi yaitu:

Visi :

Mengajak anak muda Indonesia menjadi “positive blogger” yang menantinya kan menjadi ujung tombak dari bagian “positive netizen” yakni Gerakan Positif Blogging yang mewartakan hal-hal positif untuk Netizen (Internet Citizen/ Warga Digital) Indonesia dengan mengambil SEMANGAT dan NILAI PATRIOTISME Anak Muda Indonesia dimana untuk saat ini BLOGGER juga merupakan salah satu ujung tombak pemberitaan dan pencitraan.

Misi :

  • Mensosialisasikan pengetahuan tentang Etika Blogging, SEO dan Google Panda Algorythm, Mobile Blogging, Blogpreuner, Blog Monetizing dan Social Media.
  • Melatih blogger untuk lebih handal dalam Penulisan Artikel, Pengamanan Blog dan Design Template yang menarik.
  • Memanfaat blog sebagai lahan bisnis yang terutama bagi Blogger yang memiliki konten berkualitas.
  • Mengoptimasi blog yang mereview suatu produk yang ditugaskan oleh idblognetwork sekaligus membantu advertising apabila tulisan blog kita terindex google dengan baik

Dimana dalam event Blogilicious khususnya Palembang terdapat 9 pembicara yang dimana 3 orang berasal dari kota Palembang dan saya mendapatkan suatu kehormatan menjadi salah satu pembicara dalam event ini.

Di event ini, saya membawakan materi “BlogPreneur” yang dimana saya menjelaskan kepada peserta seminar tentang “Apa itu BlogPreneur” dan “Bagaimana Cara Menjadi seorang BlogPreneur”.

 

Di akhir sesi saya yang juga merupakan akhir dari event hari pertama, karena event diadakan 2 hari yaitu tanggal 4 Juni 2011 dan 5 Juni 2011, saya menutup dengan Quote pribadi yang sering saya sampaikan kepada sahabat twitter dan facebook, “Don’t Wasting Your Time, If You Can Make Money Online From Your Blog!” dan saya juga merasa semangat sekali dengan dihadapkan berbagai macam pertanyaan tentang BlogPreneur dan Bisnis di Internet oleh para peserta seminar.

IdBlogNetwork Pilar Blogger

Harapan saya untuk IdBlogNetwork yang sebagai Pilar Blogger, agar dapat terus memberikan informasi, pengetahuan dan juga membangkitkan semangat blogger bukan dari segi penulisan melainkan dari segi monetizing juga.

 


(Diambil dari Youtube – Document @InternetSehat)[divider]
-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/pWwsmW
X