Sebagai pelaku bisnis dan khususnya UMKM, tentunya modal merupakan sebagai hal terpenting yang juga dapat menjadi kendala dalam mengembangkan bisnis. Benar bukan?.

Saya teringat pertama kali saya menjalankan bisnis, kendala utama yang saya pikirkan tentunya tidak berbeda dengan Anda, yaitu modal. Dimana, saat itu saya membutuhkannya sebagai dana untuk mengeluarkan barang dari produsen untuk dapat dikirim kepada pembeli.

Apakah Anda tahu apa yang saya lakukan?. Karena keadaan terdesak, akhirnya saya meminjam dana tersebut ke rentenir yang dimana hanya dengan jaminan BPKB atau STNK, maka dana dapat cair setengah dari harga yang dijaminkan.

Well, dapat dikatakan saya memang memulainya tanpa modal sedikit pun alias modal nekad menghubungi pembeli dan menghubungi produsen. Sedangkan saya bertindak sebagai supplier yang baru pertama kali melakukan export.

Singkatnya, ada begitu tantangan dan sedikit kesusahan dalam permasalahan mencari dana dadakan.

Nah kemarin, saya ke Citibank yang rencananya untu bertanya-tanya tentang pembuatan kartu kredit Citibank, tetapi menariknya saya ditawarkan dan dijelaskan program baru mereka yaitu Citibank Ready Credit.

Sedikit penjelasan tentang Citibank Ready Credit, siapa tahu Anda membutuhkan informasi ini juga. Kurang lebih sebagai berikut.

Citibank Ready Credit adalah produk revolving loan pertama di Indonesia. Keunikan dari Revolving Loan ini adalah pengguna Ready Credit memiliki kebebasan untuk mengatur sendiri jumlah loan yang mereka inginkan dan bagaimana cara untuk pembayarannya (apa mau mendapatkan bunga per hari atau bayar dengan periode cicilan), jadi Ready Credit cocok digunakan untuk mereka yang butuh hard cash cepat, tapi bisa bayar dalam waktu singkat (e.g: mau beli handphone 2 hari sebelum gajian). Bunganya juga lebih rendah dibandingkan kartu kredit.

Kelebihan Ready Credit: Kita bisa mengambil dana tunai kapan saja di mana saja melalui ATM citibank atau ATM BCA  24 JAM   Dgn cara pembayaran yang Fleksible,  Misalnya: hari ini kita ambil 10 Jt dan di lunasi Minggu depan sekaligus itu bisa , atau kita ambil 10 Jt dan di ubah jadi cicilan tetap bahkan untuk termin 3/6/12 bulan  juga bisa.

Tidak ada biaya Tahunan selamanya, Pengambilan Tunai walau di Bank BCA – GRATIS.  Suku bunga cukup kompetitif  dengan Pagu Kredit semisal Gaji karyawan  > 5 mio/ month maka  mendapat  pagu  kredit 10 – 50 Mio.

Lama nya proses pengajuan Ready Credit kurang lebih 7 hari kerja, Ready Credit tidak bisa di gunakan berbelanja seperti kartu kredit lain-nya (tidak bisa di swiff)  hanya bisa tarik tunai . Bisa juga di gunakan tarik tunai di Luar Negeri.

Sebagai Referensi Anda bisa lihat di :
http://www.citibank.co.id/bahasa/readyCredit/readyCredit.htm

Menarik bukan?. Kalau dulu mau minjam dana ke bank, prosedurnya cukup bisa dikatakan sedikit susah, akan tetapi sekarang dengan Citibank Ready Credit, Anda dapat mengambil dana yang Anda butuhkan sesuai ketentuan dari Citibank, kapan pun Anda butuh.

Bagi UMKM, ini adalah kesempatan untuk Anda dapat mengembangkan usaha Anda. Jika cashflow Anda lancar, maka otomatis untuk meminjam dana pengembangn usaha tentunya tidak masalah.

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/bcwZr6
X