fbpx

Belum punya website di era sekarang?. Serius?. Apa kata dunia!.

Sangat di sayangkan kalau di era sekarang yang serba digital ini, Anda belum memiliki website untuk bisnis Anda.

Saat ini hampir semua individu dan perusahaan berlomba-lomba untuk memenangkan pasar milenial atau pasar online yang tidak ada batasannya.

Saran saya kalau Anda belum punya website, segera cari jasa pembuatan website dan buat website untuk bisnis Anda.

Tapi sebelum Anda mencari jasa pembuatan website, saya ingin bagikan sebuah paradigma kepada Anda tentang 5 Alasan Kuat Bisnis Anda Butuh Website.

#1 Untuk Mendapatkan Banyak Pelanggan

Dengan Anda memiliki website untuk bisnis Anda berarti Anda sudah memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan pelanggan baru setiap harinya.

Sebagai contoh, Anda adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Batu Bara dan ternyata kondisinya adalah banyak perusahaan dari luar negeri yang juga mencari Batu Bara. Jika Anda memiliki webiste untuk perusahaan Anda, maka Anda memiliki kesempatan lebih banyak untuk mendapat konsumen yang mungkin mereka menemukan dari website Anda.

Faktanya hampir 99% orang dan juga termasuk Anda, ketika mencari informasi pasti yang Anda buka terlebih dahulu adalah search engine untuk mencari informasi, sebelum Anda mengunjungi tempat yang akan menjadi tujuan Anda.

Saya juga melakukan hal itu, misalnya saya ingin mencari produk komputer, maka hal pertama yang saya lakukan adalah mencari website-website yang menjual produk komputer dan melakukan pemesanan melalui website mereka.

Sekarang bayangkan, apa yang terjadi kalau toko komputer tersebut tida memiliki website untuk memberikan informasi dan menjual produk komputer?. Yang pasti, toko komputer tersebut akan kalah 3 (tiga) langkah dari pesaingnya.

Paham dengan yang saya sampaikan?.

Jadi jangan menundan untuk memiliki website, karena website Anda adalah aset bisnis Anda.

#2 Sebagai Alat Promosi Bisnis

Salah satu keuntungan jika bisnis Anda memiliki website adalah Anda dapat melakukan promosi bisnis yang bukan hanya untuk lokal melainkan bisa secara international yang berarti seluruh dunia dapat melihat bisnis Anda hanya melalui website milik Anda.

Sebuah keuntungan tambahan jika Anda memiliki layanan yang baik dan produk yang menarik. Karena memungkinkan konsumen Anda dapat memberitahukan teman-teman mereka atau bahkan keluarga mereka, sehingga terjadi yang namanya: Word of Mouth Marketing, atau sering disebut pemasaran dari mulut ke mulut.

Keuntungan tambahan lainnya adalah Anda dapat mencantumkan alamat website bisnis Anda pada kartu nama setiap karyawan Anda yang tanpa Anda sadari, Anda sudah melakukan marketing dan pembentukan branding.

#3 Sebagia Media Penjualan

Saya ingin kembali mengajak Anda untuk membayangkan, bagaimana jika Anda memiliki sebuah karyawan yang bekerja 24 jam dalam 7 hari selama 365 hari penuh dan yang dapat memberikan Anda penghasilan setiap hari atau mungkin setiap Jam?. Seru kan?.

Maka, kelebihan lainnya jika Anda memiliki website untuk Bisnis adalah Anda bisa menciptakan sebuah mesin penghasil uang untuk Anda dan perusahaan Anda.

#4 Membangun Komunitas Anda Sendiri

Dengan memiliki website. Anda dapat membangun sebuah komunitas terhadap konsumen Anda dengan cara mengajak untuk berpartisipasi dalam diskusi, menjawab pertanyaan mereka dan komentar, atau hanya menyediakan informasi berharga dan mungkin memberikan pengetahuan lebih lanjut kepada mereka tentang produk atau jasa Anda.

Hanya dengan mengenal pasar Anda, maka Anda akan memiliki komunitas pelanggan yang akan membeli dari Anda secara berulang-ulang.

#5 Mampu Membangun Brand Anda

Hal yang paling penting memiliki sebuah website adalah Anda mampu membangun brand.

Banyak orang akan mengetahui website bisnis Anda dan jika diposisikan dengan benar, maka banyak orang akan mudah menghafal dan mengenal Brand Anda. Contohnya adalah Agung Sedayu Group (Agung Podomoro Group), Ciputra Group dan masih banyak lagi.

Tujuan utama untuk memiliki website adalah untuk mendapatkan lebih banyak konsumen, khususnya kalau Anda bisa memberikan solusi kepada konsumen Anda, berarti akan terjadi lebih banyak penjualan yang bisa Anda dapatkan dan itu berarti Anda akan mendapatkan keuntungan berkali-lipat.

Apakah Anda sudah paham alasan bisnis Anda butuh website?.

Kalau sudah, sekarang waktunya Anda mencari jasa pembuatan website untuk bisnis Anda atau untuk perusahaan Anda.