Mungkinkah Amazon.com mengeluarkan aplikasi messenger?.

Menurut laporan baru dari TechCrunch.com, raksasa ritel online, Amazon.com, sedang membuat aplikasi messaging yang disebut Anytime. 

Amazon.com telah mulai mensurvei pelanggan tentang aplikasi messenger barunya untuk menentukan fitur apa yang paling diminati dan penting.

Pihak Amazon.com mengatakan bahwa “layanan messenger kami memiliki fitur all-in-one yang bahkan bisa menyaingi jejaring sosial”. Serius?!. 😮

Sementara tujuan utama aplikasi Anytime Messenger adalah aplikasi untuk kirim pesan, baik dengan cara teks maupun panggilan (baik dalam suara maupun video).

Anytime Messenger dari Amazon.com juga memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dengan @mentions, dan bahkan mengedit foto-foto itu dengan filter dan “efek khusus dan topeng”. 

Selain itu, aplikasi Anytime Messenger dari Amazon.com dikatakan memungkinkan kegiatan kelompok (group) juga seperti bermain game, mendengarkan musik, dan memesan makanan. 

Jadi kalau dilihat, Anytime Messenger miliki Amazon.com ini seperti WhatsApp yang campur Instagram yang bertemu dengan Spotify yang di campur Seamless. Saya bingung jelasinnya!. 😀

Sadar pentingnya keamanan, Anytime Messenger menyarankan untuk memastikan kerahasiaan obrolan Anda, dan juga dapat membiarkan pengguna “mengenkripsi pesan penting seperti rincian rekening bank”. Berarti tambah lagi, campur dengan Telegram Messenger. :/

Anda juga bisa menggunakan Anytime Messenger untuk chatting dengan bisnis, membuat reservasi restoran, dan tentunya toko online.

Untuk memastikan adopsi pengguna yang cepat, Amazon tampaknya membiarkan Anda “menjangkau semua teman Anda hanya dengan menggunakan nama mereka”.

Tidak ada alamat email, tidak ada nomor telepon, tidak ada hal lain yang seharusnya diperlukan untuk menggunakan aplikasi ini. 

Meskipun masih belum jelas bagaimana hal itu benar-benar bekerja, kemungkinan, Anytime Messenger terintegrasi dengan media sosial dan platform pesan lainnya yang ada untuk mempermudahnya sinkronasi. 

Saya sendiri belum tahu kapan Anytime Messenger akan diluncurkan, namun dikatakan dapat bekerja di desktop dan mobile, dan akan tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Jadi ditunggu aja aplikasi Anytime Messenger dari Amazon.com ini keluar dan ikut meramaikan aplikasi messenger lain yang diblokir pemerintah Indonesia sukses. 🙂

Shares
X