Andhika Wijaya Kurniawan | Strategi SEO Yang Tidak Lagi Berfungsi Di Tahun 2021 – Berbicara tentang SEO (Search Engine Optimization) memang memiliki daya tarik sendiri bagi pemain dunia online.

Bayangkan, dengan menggunakan strategi SEO (Search Engine Optimization), Anda bisa menghasilkan uang tanpa harus mengeluarkan sejumlah uang untuk beriklan, walaupun mengoptimalkannya cukup lama, tetapi hasilnya sangat luar biasa.

Lebih dari 14 tahun, sejak bisnis saya transisi menggunakan sistem O2O (Online to Offline, dan Offline to Online), saya sudah sangat jarang sekali menggunakan media cetak sebagai sarana iklan ataupun promosi. Cukup dengan menggunakan Strategi SEO (Search Engine Optimization) dan Iklan Online seperti Google Ads, saya cukup puas dengan hasil yang saya dapatkan.

Bahkan lebih dari 14 tahun juga, saya mendalami SEO (Search Engine Optimization) dan bahkan pernah selama kurang lebih 10 tahun membuka kelas pelatihan SEO (Search Engine Optimization) yang telah membantu para pengusaha lebih hemat budget karena Strategi SEO yang saya berikan.

Sayangnya, SEO (Search Engine Optimization) memiliki kelemahan dibandingkan beriklan dengan menggunakan Google Ads, yaitu Anda harus selalu mengikuti perkembangan algoritma dari Google.

Strategi SEO Yang Tidak Lagi Berfungsi Di Tahun 2021

Strategi SEO Yang Tidak Lagi Berfungsi Di Tahun 2021
Strategi SEO Yang Tidak Lagi Berfungsi Di Tahun 2021

Ada beberapa perkembangan algoritma Google yang telah saya amati, terapkan dan akhirnya memberanikan diri untuk saya bagikan melalui blog / artikel kali ini.

#1 Konten Yang Duplikat

Saya setuju kalau konten masih raja, namun jika konten itu duplikat dan berkualitas rendah maka itu akan mempengaruhi peringkat SEO Anda secara negatif. Tidak ada yang mengalahkan konten asli dan berkualitas tinggi.

Oleh karena itu, Anda tidak bisa lagi melakukan 100% copy & paste tanpa mengubah isi artikel aslinya.

#2 Guest Blogging

Guest Blogging adalah metode yang digunakan oleh banyak digital marketer untuk membuat banyak backlink. Guest Blogging adalah strategi membangun link (tautan) yang valid yang memungkinkan Anda membangun otoritas situs web dan menambahkan nilai nyata ke blog Anda.

Yang terburuk, ini adalah pitch email otomatis yang menjengkelkan yang tidak memiliki nilai dan hanya menyelinap link ke situs web orang lain.

Solusinya adalah berhenti melakukan Guest Blogging dan mulai membangun Blog milik Anda sendiri dengan konten asli dari pemikiran Anda sendiri.

#3 Spinning Konten

Spinning Konten atau Content Spinning pada dasarnya menyegarkan konten lama dengan membuat perubahan kecil untuk membuatnya terlihat seperti itu adalah hal yang sama sekali baru. Dalam algoritma terbaru Google, melakukan Spinning Konten menghasilkan konten berkualitas sangat rendah dan algoritma Google biasanya mengabaikan atau menghukum halaman tersebut.

Solusinya adalah buat konten yang orisinil atau original.

#4 Tidak Mengoptimalkan Situs Web Anda Untuk Seluler

Hampir rata-rata pengunjung internet, melakukan akses sebuah website melalui gadget atau seluler mereka, bahkan saya yakin, Anda yang baca blog ini, juga lebih banyak akses melalui gadget / seluler daripada menggunakan laptop atau komputer Anda.

Agar tetap kompetitif di pasar, situs web Anda harus dioptimalkan untuk perangkat seluler. Dan di era sekarang ini, kalau situs web Anda tidak teroptimasi untuk perangkat seluler, maka Anda akan kehilangan hampir 70% pengunjung web Anda. Bayangkan kalau web tersebut adalah web untuk jualan, berarti Anda kehilangan 70% calon konsumen dari mesin pencari.

Solusinya adalah mulai optimalkan web Anda untuk seluler atau dengan kata lain, website Anda wajib mendukung AMP (Accelerated Mobile Pages).

Sekarang Anda sudah mengetahui Strategi SEO Yang Tidak Lagi Berfungsi Di Tahun 2021, saran saya adalah mulai benahi website Anda dan lakukan optimasi ulang.


Anda Membutuh Jasa Layanan SEO (Search Engine Optimization) Terbaik untuk mengoptimalkan Situs Web Anda?.
Kunjungi IdeaX Digital


-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/KRnGzX
X