Sebentar lagi, tepatnya 3 bulan lagi memasuki tahun 2015 yang adalah tahun paling membuat pengusaha dan Sumber Daya Manusia di Indonesia khawatir karena memasuki tahun di sahnya Indonesia dalam perdagangan bebas, Asean Free Trade Area (AFTA).

Asean Free Trade Area (AFTA) yang berarti perdagangan bebas antar negara yang terdaftar dan termasuk dalam negara ASEAN (Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar dan Kamboja) ditambah ASEAN Plus (China, Jepang dan Republik Korea).

Asean Free Trade Area (AFTA) bukan hanya berdampak bagi pengusaha/pebisnis offline melainkan juga akan berdampak pada pelaku bisnis online dan ditambah beberapa bulan yang lalu Menteri Perdagangan menyatakan akan segera mengeluarkan Peraturan Perdagangan eCommerce bagi pelaku bisnis online, pelaku Internet Marketing atau apapun yang memiliki transaksi jual beli secara online.

Satu minggu yang lalu, Puji Tuhan saya mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk memberikan sedikit penjelasan dan tanya jawab seputar Asean Free Trade Area bagi pelaku bisnis online melalui webinar yang diadakan oleh Purba Kuncara (owner KlikHost) dalam program terbarunya KlikWebinar.

Penjelasan tersebut dilakukan secara live online streaming dengan menggunakan Google Hangout dan disaksikan oleh pelaku bisnis online yang telah terdaftar melalui link yang saya berikan di facebook saya http://on.fb.me/AndhikaWijaya.

Bagi yang belum tahu, jangan khawatir!. Saya sudah menyiapkan record live online streamingnya yang bisa Anda lihat, simak dan pelajari melalui video dibawah ini.

Walaupun sosialisasi dari pemerintah sangat kurang, saya berharap kehadiran AFTA di tahun 2015 tidak membuat Anda kaget dan khawatir melainkan menjadikan sebuah peluang untuk meningkatkan penjualan Anda serta mengembangkan bisnis yang sedang Anda jalankan saat ini.

Bagi Anda (perusahaan, universitas, atau event organizer) yang ingin mengundang saya untuk memberikan sosialisasi AFTA serta kaitan dengan Bisnis Online (Technopreneur/Digitalpreneur) atau bagi perusahaan yang ingin melatih SDM Anda dalam mempersiapkan AFTA, silahkan dapat hubungi saya langsung di andhikawijaya@andhikawijayakurniawan.com.

Semoga artikel dan video dari saya bermanfaat untuk Anda. [divider]

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/hJl1Ha
X