Your BLOG Is Your Company!
Hai Sahabat yang Luar Biasa,

Kalau sebelumnya saya pernah menuliskan tentang “Your BLOG is Your Company” Session 1, yang membahas tentang Tidak ada sesuatu yang GRATIS dalam mendirikan suatu Bisnis termasuk dalam Bisnis di Internet dan membahas tentang Konsistensi untuk menjalankan Bisnis di Internet.

Dalam artikel “Your BLOG is Your Company” Session 2 ini, saya akan membahas langkah awal mendirikan BLOG menjadi sebuah Perusahaan Nasional yang bekerja 24 jam 7 hari selama 365 hari.

Percayakah Anda, kalau masih banyak orang yang tidak menyadari kekuatan dari BLOG dan masih tetap menganggap BLOG is only for Writing my hobby and Promote.

Yes, saya tidak dapat menyalahkan hal itu karena pada dasarnya BLOG memang hanya sebagai tempat menulis dan promosi. Tetapi di sisi lain yang harus Anda sadari adalah masih ada The Power of Internet, Kekuatan Internet.

Hey!! Berapa banyak artis atau penyanyi yang berawal dari iseng merekam dan upload Video di Youtube?. Dan berapa banyak Penulis Novel yang berawal dari BLOG, akhirnya bisa menerbitkan buku dan menjadi terkenal?.

Tidak sedikit juga Business Owner/CEO menjadi dikenal oleh orang banyak karena memiliki BLOG yang berisi tentang artikel management atau yang isinya berbagi pengalaman mereka dalam memimpin sebuah perusahaan.

Bahkan ada seorang karyawan sebuah perusahaan yang bekerja sebagai Marketing, menjadi pakar Marketing dan dikenal banyak orang hingga menjadi Trainer Marketing hanya karena memiliki BLOG dan menuliskan tentang keluh kesah dan solusi sebagai seorang Marketing.

The Power Internet tidak dapat dipandang sebelah mata dan saya pribadi mengakui kekuatan dari Internet ini memang sangat Luar Biasa. Hanya saja, sedikit orang yang menyadari hal ini.

Dan Anda yang sedang membaca artikel ini, merupakan salah satu orang yang benar-benar Luar Biasa karena saat ini Anda sudah mengetahui Kekuatan dari Internet.

Sekilas mengenai The Power of Internet, dan sekarang kembali ke Topik. Kebanyakan orang memiliki BLOG atau saya lebih suka menyebutnya dengan WeBLOG hanya untuk menulis atau sekedar hobby dan berhenti sampai disitu. Hanya sekitar 2% orang yang memiliki WeBLOG sebagai penyalur hobby menulis dan merubahnya menjadi Profit. Dan ada juga yang memang merubah WeBLOG menjadi Perusahaan Pribadi yang bertaraf International atau Nasional.

Jangan percaya! Kalau ada yang mengatakan Bisnis di Internet tidak membutuhkan Modal, Pengetahuan dan Keahlian. 

Semua Bisnis harus memiliki Modal dan memiliki Keahlian. Bagaimana mungkin Anda menjalankan suatu Perusahaan jika Anda tidak memiliki Keahlian, Pengetahuan, dan Modal?.

Begitu juga dalam membangun Bisnis di Internet dan Perusahaan di Internet. Yang Anda butuhkan adalah:

Modal
Anda butuh Modal berupa Komputer, Koneksi Internet, Mesin Fax, Email, Telephone, Website dan Autoresponder.

Pengetahuan
Anda butuh Pengetahuan berupa menjalankan Komputer, menggunakan Email, menggunakan Autoresponder, melakukan update Website, pengetahuan tentang Bisnis, Marketing dan sebagainya.

Keahlian
Anda juga butuh Keahlian berupa cara menjalankan Website, cara menjalankan Bisnis, cara melakukan Marketing yang baik untuk Bisnis Anda di Internet, dan masih banyak lagi.

Jika Anda belum mengerti satu hal pun mengenai Dunia Internet, saran saya lebih baik Anda belajar terlebih dahulu daripada nantinya Anda sia-sia menghabiskan uang dan waktu di Internet tanpa hasil.

Ada banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum BLOG Anda berdiri dengan kokoh di Dunia Internet, yaitu:

  • Anda harus menentukan Business apa yang akan Anda jalankan di Internet. Ingat! Yang namanya Business pasti ada Nego, Jual dan Beli.
  • Tentukan Target Market Anda, International atau Nasional. Jika Anda tidak memiliki banyak kemampuan, saran saya lebih baik memilih Target Market Nasional.
  • Anda harus memiliki Media Komunikasi yaitu Yahoo Messenger dan Skype selain Handphone/Telephone.
  • Anda harus memiliki Mesin Fax Online yaitu Email. Selain Printer dan Mesin Fax Offline.
  • Anda harus memiliki sebuah Business WeBLOG sebagai Perusahaan Online Anda. Jika Anda menjual Jasa Pribadi, Anda dapat menggunakan Personal Branding WeBLOG guna meningkatkan Branding Anda kedepannya.
  • Don’t Ever Never Using all about FREE!. Gunakan Hosting dan Domain Berbayar. Bagaimana Anda dipercaya oleh orang lain jika Anda menggunakan sesuatu yang selalu GRATIS!.
  • Integrasikan BLOG Anda dengan Social Media. Sebagai media Advertising, Communicating and Viral.

Dengan begitu BLOG Anda siap untuk dijadikan Personal Company yang akan bekerja di Internet.

Sebagai Referensi, Anda dapat membaca artike saya mengenai:
Apa Itu Bisnis Internet?
=> http://andhikawijayakurniawan.com/web/apa-itu-bisnis-internet.html

5 Alasan Kenapa Bisnis Anda Harus Memiliki Website
=> http://andhikawijayakurniawan.com/web/5-alasan-kenapa-bisnis-anda-harus-memiliki-website.html

Apa Sih Yang Bisa Dijual Di Internet?
=> http://andhikawijayakurniawan.com/web/apa-sih-yang-bisa-di-jual-di-internet.html

Mau Bisnis di Internet? Mulai dengan Blogging dulu
=> http://andhikawijayakurniawan.com/web/mau-bisnis-di-internet-mulai-dengan-blogging-dulu.html

Website Engine WordPress, Baik Untuk UKM dan Bisnis Internet Anda
=> http://andhikawijayakurniawan.com/web/website-engine-wordpress-baik-untuk-ukm-dan-bisnis-internet-anda.html

Ok, sekian dulu untuk Session 2 dari “Your BLOG is Your Company” dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Jangan lupa berikan Komentar terbaik Anda, karena nantinya akan menjadi Backlink buat BLOG Anda.

BTW! : Let’s me know kalau Anda membutuhkan sebuah “Personal Branding WeBLOG, Powerful Business WeBLOG, Powerful Online Shop atau Powerful Facebook Page“, silahkan dapat langsung menghubungi saya melalui Contact Page, via Business Phone: 821-8344-9370, atau melalui email: Contact@AndhikaWijayaKurniawan.com. Dan mari kita Diskusikan bersama untuk Keberhasilan Anda.

[divider]

-- Bagikan dengan shortlink: https://is.gd/i7OrtR
X